Beri Rasa Aman, Babinsa Koramil 22 Lakukan Pendampingan Serta Pengawalan



Jatim Pasuruan - Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga saat penyaluran bantuan sosial Babinsa melakukan pendampingan. Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 0819/22 Purwodadi Serma Eko Sugiharto.


Kegiatan pendampingan dan pengawalan tersebut juga dilakukan bersama dengan instansi terkait, bertempat di Pendopo Balai Desa Lebakrejo Kecamatan Purwodadi Kabupaten Pasuruan, Rabu (23/11/2022).


Adapun beberapa bantuan yang akan diberikan kepada masyarakat dalam keterangannya bantuan bulan November 2022 diantaranya BLT BBM, PKH dan Sembako.


Serma Eko Sugiharto mengatakan "tujuan pendampingan ini untuk memastikan penyaluran bantuan berjalan lancar dan memberikan we rasa aman serta nyaman kepada warga dari dua Desa yaitu Desa Lebakrejo dan Desa Cowek,” jelas Babinsa.


Dari data yang dihimpun, penyaluran BLT BBM bagi warga Desa Lebakrejo sejumlah 567 orang, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan penyaluran BLT BBM untuk warga Desa Cowek sejumlah 496 orang (KPM). 


Kegiatan tersebut tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan sistem antrian, dalam pelaksanaannya para peserta dipanggil dengan menggunakan pengeras suara oleh petugas, sehingga tidak membuat kerumunan dikalangan warga kedua Desa yang hadir.


Sementara itu, Kepala Desa (Kades) beserta seluruh Perangkat Desa Lebakrejo mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil 0819/22 Purwodadi dan aparat terkait lainnya yang telah hadir dalam kegiatan tersebut, sehingga kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar.  (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama