Sinergitas TNI-Forkopimda, Dandim 0819 Pasuruan Gelar Apel Siaga Bencana



Bali - Dalam rangka Penanggulangan Bencana Alam Hidrometeorologi, Dandim 0819/Pasuruan Letkol Inf Nyarman M.Tr (Han) bersama instansi terkait melaksanakan Apel Siap Siaga dan gelar pelengkapan untuk mengantisipasi Bencana Alam di wilayah Pasuruan.


Apel gelar tersebut di laksanakan dihalaman Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Komplek Perkantoran Raci Jln. Raya Bangil Kabupaten Pasuruan. Selasa (8/11/22).


Apel gelar pasukan diikuti 

personel Kodim 0819 Pasuruan, Polres Pasuruan, Pol Airud, Satpol PP Kab. Pasuruan, PMK Kab. Pasuruan, Linmas Kab. Pasuruan, BPBD Kab. Pasuruan, Relawan PB Kab. Pasuruan,TAGANA, Dinkes kab. Pasuruan, Perkim, Bina Marga dan PU, PMI Kab. Pasuruan, dan Korps Musik Pemerintah Kab. Pasuruan.


Pelaksanaan apel Gelar Pasukan dalam rangka satgas bencana alam di wilayah Kab. Pasuruan untuk mengantisipasi apabila terjadi bencana alam Banjir atau bencana lainnya di Wilayah Kab. Pasuruan


Apel tersebut dilakukan untuk mengecek persiapan personel mulai dari TNI, Polri, BPBD serta pihak terkait lainnya dalam menghadapi, apabila terjadi Bencana Alam.


Adapun amanat Bupati Pasuruan Dr. H.M Irsyad Yusuf, SE., MMA di dalam apel tersebut mengatakan, "Salam tangguh berkah rahmat Allah kita dapat melaksanakan apel Siap Siaga Bencana dan Gelar Perlengkapan Bencana Tahun 2022,"


"Untuk Kabupaten Pasuruan merupakan wilayah yang sangat bagus terdapat banyak objek pariwisata dan merupakan daerah bencana alam yaitu banjir, longsor dan angin puting beliung di wilayah Pasuruan sebanyak 200 kejadian bencana.


"Menurut BMKG bahwa awal bulan Oktober mulai turun hujan dan puncaknya Bulan Januari 2023, mari kita sama-sama tingkatkan kewaspadaan bencana alam baik berupa hujan maupun lainnya, karena bencana alam tidak bisa diprediksi. 


"Kami berharap Institusi yg terlibat satgas bencana ini baik TNI, Polri, kesehatan dan Pemkab Pasuruan sama-sama bersinergi dalam penangganan bencana alam di wilayah kab. Pasuruan, "Pungkasnya.  ***

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama