Babinsa Koramil 10 Tanggap Bencana Pohon Tumbang



Babinsa anggota Koramil 0819/10 Bangil Sertu Sutrisno terjun langsung ke lokasi bencana alam pohon tumbang akibat hujan dan angin kencang, yang berlokasi di jalan selatan pasar Bangil Kelurahan Kidul Dalem Kecamatan Bangil Kabupaten Pasuruan, Sabtu (24/12/2022).


Pasca terjadinya hujan lebat yang disertai angin kencang mengakibatkan pohon tumbang jenis pohon sono kembang yang berukuran cukup besar yang roboh menimpa atap teras dua warung  milik warga yaitu Abdul Said (46) penjual lalapan ayam goreng dan Suprianto (48) penjual nasi goreng disekitaran wilayah pasar Bangil.


Dengan penuh kesigapan Babinsa Koramil 10/Bangil Sertu Sutrisno menuju ke TKP memastikan serta melakukan pendataan sebagai laporan ke komando atas pada kesempatan pertama, selanjutnya berkoordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan pembersihan pohon tumbang yang menutup  badan jalan tersebut.


Dalam peristiwa tersebut dipastikan tidak terjadi korban jiwa, hanya kerugian materiil. Terjadinya pohon tumbang dikarenakan adanya penggalian gorong-gorong untuk aliran air yang ada diwilayah pasar dengan memotong bagian akar pohon sehingga pada saat terjadi hujan dan angin kencang kedua pohon tersebut tumbang. 


Sertu Sutrisno dilokasi bencana menghimbau “kepada warga dengan cuaca yang ekxstrim saat ini apabila bepergian supaya lebih berhati-hati sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, dan dihimbau kepada warga untuk waspada serta lapor cepat kepada pihak aparat terkait setempat” pungkasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama