Menjelang Perayaan Nataru 2023, Kapolres Pasuruan Cek Pos Pam Ops Lilin Semeru 2022

 



Pasuruan - Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.H., S.I.K., M.Si. melakukan pengecekan kelengkapan Pos Pengamanan (Pam) Prigen di Depan Cimori Dairy Land Prigen, Pos Pam Bangil di depan Alun-Alun Bangil, Pos Pelayanan (Yan) di Simpang 4 Exit Toll Taman Dayu Pandaan, Pos Pantau di Loket Pintu masuk Taman Safari Indonesia II Prigen, dan Pos Yan Rest Area jalan toll Purwodadi km 66-A , Jum'at (23/12/2022).


Dalam kegiatan pengecekan tersebut dihadiri oleh Wakapolres Pasuruan Kompol Hendry Ferdinand Kennedy, S.H., S.I.K., M.I.K., PJU Polres Pasuruan, Ketua beserta anggota Bhayangkari cabang Pasuruan, dan para Kepala Posko Ops Lilin Semeru 2022.


Kapolres Pasuruan mengatakan pengecekan itu dilakukan untuk mengetahui kesiapan logistik yang akan dibutuhkan saat melaksanakan tugas pada masing-masing pos dalam pelaksanaan Ops Lilin Semeru 2022, kelengkapan alat maupun APD (Alat Pelindung Diri), dan juga kebersihan dari masing-masing Pos agar anggota yang merasa nyaman saat melaksanakan tugas.


"Saat pelaksanaan Ops Lilin Semeru 2022, yang harus di lengkapi di masing-masing Pos yaitu buku mutasi, jaringan telekomunikasi HT, CCTV, Tongkat T, Borgol, Senter, Jas hujan, rompi, pal bed, tempat ibadah, Toilet, Rotator, alat pemadam kebakaran dan Kotak P3K dan perlengkapan kesehatan," jelasnya.


Selain itu, para Kepala Posko juga dihimbau agar benar-benar memastikan kesiapan logistik saat melaksanakan tugas di Pos Yan masing-masing, serta menggunakan dukungan logistik  dengan sebaik mungkin sebagaimana mestinya, serta berperan aktif selalu memantau dan  mengantisipasi adanya kemacetan arus lalu lintas jalan sehingga para pemakai jalan merasa nyaman.


Kapolres Pasuruan menambahkan bahwa di wilayah Kabupaten Pasuruan telah mendirikan sebanyak 7 (tujuh) Pos Pengamanan (Pam) yakni,

- Pos Pam Bangil : Alun - Alun Bangil.

- Pos Pam Gempol : Simpang 3 Pos Lantas Arteri Gempol.

- Pos Pam Purwodadi : Simpang 3 Exit Tol Purwodadi.

- Pos Pam Prigen : Depan Cimori Dairy Land Prigen.

- Pos Pam Tosari : Simpang 3 Pos Informasi Banyupetung Tosari.

- Pos Pam Rest Area KM 66 A Toll Pandaan-Malang.

- Pos Pam Rest Area KM 66 B Toll Malang-Pandaan.


1 (satu) Pos Pelayanan (Yan) yakni,

- Pos Pelayanan : Simpang 4 Exit Toll Taman Dayu Pandaan.


2 (dua) Pos Pantau yakni,

- Pos Pantau : Stasiun Daops VIII Surabaya Wilayah Bangil / Stasiun Bangil.

- Pos Pantau : Loket Pintu masuk Taman Safari Indonesia II, Desa Jatiarjo, Kecamatan Prigen.


1 (satu) Pos Terpadu yakni,

- Pos Terpadu : Pos Terminal Pandaan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama