Respon Genangan Air Akibat Hujan, Personel Pos Ops Lilin Abepura Bersihkan Jalur Drainase Bersama Warga

 



Polresta Jayapura Kota-, Personel Gabungan Pos Operasi Lilin Cartenz-2022 selain menjaga kamtibmas selama masa perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, sore tadi terlibat aktif membantu masyarakat membersihkan drainase (saluran air) yang tersumbat dan tidak berfungsi dengan baik hingga menyebabkan banjir didepan Toko Mahligai Jaya bertepatan disamping Pos Ops Lilin Saga Mega Abepura, Kamis (29/12).


AKP Soeparmanto, S.H selaku Kapolsek Abepura selaku Perwira Pengendali (Padal) Wilayah Distrik Abepura di Pos Pelayananan Ops Lilin Cartenz 2022 Abepura mengungkapkan pembersihan drainase dilakukan oleh personelnya sekitar pukul 15.30 WIT.


AKP Soeparmanto mengatakan berawal saat personelnya melihat beberapa masyarakat tengah membersihkan genangan air yang semakin naik dan beresiko banjir akibat curah hujan yang cukup deras, kemudian merespon dengan membantu membersihkan sumbatan-sumbatan di jalur drainase tersebut.


"Merespon masyarakat yang sedang bersihkan drainase, personel di Pos Ops Lilin depan Mega Abepura kemudian turut serta membantu untuk membersihkan jalur air yang tersumbat dan mengakibatkan genangan air," ungkap AKP Soeparmanto.


Kapolsek juga menuturkan, personelnya bersama masyarakat terus berupaya hingga sekitar pukul 16.00 WIT atau jam empat sore drainase tersebut berhasil dibersihkan dan dapat berfungsi kembali dengan baik.


"Kami peduli dengan kenyamanan seluruh masyarakat khususnya para pengunjung toko dan pengendara yang melintasi area tersebut, apabila terjadi banjir bisa menyebabkan terganggunya aktivitas masyarakat dan lebih parahnya kemungkin bisa terjadinya kecelakaan akibat banjir tersebut," ujar Kapolsek.


Operasi Lilin Cartenz 2022 yang diselenggarakan serentak di seluruh Wilayah Hukum Polda Papua ini selain melakukan Pengamanan guna terciptanya Kamtibmas yang kondusif, juga berfungsi sebagai pelayanan Kepolisian kepada masyarakat dalam memberikan perlindungan dan pengayoman serta pelayanan agar Natal dan Tahun Baru dapat dirayakan oleh seluruh masyarakat di Papua dengan penuh sukacita.(*)


Penulis : Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama