Sambangi Warga Bhabinkamtibmas Desa Sidan Sampaikan Pesan Kamtibmas

  


Polda Bali-Polres Gianyar-Polsek Gianyar, Bhabinkamtibmas Desa Sidan Aipda Ngakan Gede Sukrayana, S.H. melaksanakan kegiatan Sambang dengan cara DDS (Door to Door System) terhadap warga yang akan melaksanakan Upacara Pitra Yadnya (Pelebon) di Br. Sidan, Desa Sidan, Kecamatan Gianyar, Jumat (16/12) pagi.


Kegiatan Sambang merupakan salah satu tugas Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan perkembangan situasi dan juga untuk mengetahui secara langsung situasi Kamtibmas di wilayah Desa Binaan serta mengetahui kegiatan yang ada di Masyarakat.


Kehadiran Bhabinkamtibmas Desa Sidan disambut baik oleh pemilik hajatan yakni Anak Agung Gede Bayu Teja Pramana dan menyampaikan bahwa kegiatan Upacara Pitra Yadnya (Ngaben) Ayah Kandungnya dan Neneknya di Setra Adat Sidan pada hari Sabtu tanggal 17 Desember 2022.


Pada kesempatan ini Bhabinkamtibmas Desa Sidan hadir ditengah-tengah warga yang sementara mempersiapkan sarana Upacara Ngaben dan menyampaikan ke warga agar bersama sama menjaga kamtibmas kondusif sehingga warga masyarakat tetap merasakan aman dan nyaman dalam melaksanakan kegiatan Upacara. 


Sementara itu Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Tomiyasa, S.H., M.H. saat dikonfirmasi mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas harus selalu hadir ditengah masyarakat binaannya dalam menciptakan kamtibmas kondusif.


"Demi menjaga kamtibmas kondusif, Bhabinkamtibmas harus selalu berada ditengah masyarakat baik menjalin silaturahmi dan kemitraan maupun melaksanakan atensi setiap kegiatan masyarakat" ujarnya.


Selain itu menurut Kapolsek kehadiran Polri ditengah masyarakat merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama