Jelang Pemilu Serentak Tahun 2024, Poksek Blahbatuh Amankan Seleksi PPS

  



Blahbatuh-Polsek Blahbatuh Polres Gianyar mengamankan kegiatan Seleksi Tertulis Panitia Pemungutan Suara ( PPS ) untuk Pemilu Serentak Tahun 2024 di Kabupaten Gianyar.


Seleksi dilaksanakan di SMAN 1 Blahbatuh, Selasa/10 Januari 2023.Adapun jumlah calon anggota PPS se Kabupaten Gianyar  yang mengikuti seleksi tertulis adalah 291 orang dari 7 Kecamatan


Seleksi dibagi menjadi 3 Sesien dengan Jumlah ruangan yang dipergunakan dalam seleksi tertulis ini adalah 3 ruangan yang mana jumlah peserta disetiap ruangan mencapai 40 orang peserta. 


Seijin Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana,S.I.K,M.H., Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama,S.H. menyatakan bahwa tahapan seleksi ini merupakan salah satu tahapan penyelenggaraan pemilu serentak 2024.


"Kegiatan selesai PPS ini merupakan salah satu tahapan Pemilu 2024 dimana dalam seleksi diikuti oleh peserta se-Kabupaten Gianyar, kami menerjunkan personel Piket Fungsi dan Unit Intelkam untuk mengamankan jalannya kegiatan, ujarnya.


Sebagai informasi KPU telah menerbitkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 3 Tahun 2022 tentang Tahapan dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2024, sebagai tindak lanjut pelaksanaan ketentuan Pasal 167 ayat (8) Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.


"Seluruh tahapan penyelenggaraan Pemilu wajib kita amankan dan kawal bersama, untuk mewujudkan Demokrasi di  Indonesia yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945, tandas Kompol Tama.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama