Kapolsek Ajak Warga Tumbuhkan Kesadaran Diri dan Kekompakan Untuk Keamanan Lingkungan

  


Polresta Jayapura Kota,- Selaku Warga di Kelurahan Tanjung Ria yang menjabat sebagai Ketua RT 004 / RW 002 bernama Lony Bonay mengucapkan terima kasih atas kegiatan Para-para Numbay yang digelar di wilayahnya, Jumat (27/1) pagi.


"Kegiatan ini sangat baik dan kalau bisa rutin dilaksanakan. Untuk respon Polsek Jayapura Utara sendiri sejauh ini sangat baik, bila kami menelepon langsung didatangi," ucapnya.


Hal tersebut diucapkan pada giat Para-para Numbay Polresta yang digelar oleh Kapolsek Jayapura Utara Kompol Jahja Rumra, S.H., M.H bertempay di Kompleks RT 004 / RW 002 Kelurahan Tanjung Ria Distrik Jayapura Utara.


Kapolsek mengatakan, giat yang dilaksanakan merupakan wadah antara Polri bersama masyarakat untuk berdiskusi, agar Polri dalam hal ini Polresta Jayapura Kota dapat mendengarkan secata langsung keluhan dan masukan dari warganya.


Kapolsek mengajak warga yang hadir untuk tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu Hoax yang akhir-akhir ini banyak tersebar di media sosial. "Bijaklah Bermedia Sosial, saring sebelum share, pastik Informasi yang diterima benar dan jelas sumbernya," ujarnya.


Warga setempat juga meminta dukungan pihak Kepolisian untuk mendirikan Pos Kamling guna mencegah terjadinya kejahatan baik itu pencurian, atau pun gangguan Kamtibmas lainnya.


Menanggapi hal tersebut Kapolsek menegaskan, Pos Kamling berdiri dan berjalan itu tergantung kepada kekompakan warga setempat, pihak Kepolisian dapat mendukung pelaksanaannya dengan menyambangi Pos atau patroli ke Pos Kamling yang ada.


"Dengan adanya Pos Kamling yang berjalan, 90 % sudah menggagalkan rencana pelaku yang hendak berbuat kejahatan, maka mari tumbuhkan kesadaran diri dan kekompakan bersama warga sekitar untuk peduli dengan kelancaran Kamtibmas di lingkungan masing-masing," pungkas Kompol Jahja.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama