Melalui Kunjungan ke Tempat Wisata, Kapolsek Payangan Sampaikan Pesan Kamtibmas Kepada Wisatawan dan Pengelola Rafting.

  


Polsek Payangan, wujudkan situasi kamtibmas tetap kondusif, Kapolsek Payangan AKP I Nengah Sona SH. Melaksanakan giat patroli wilayah  ke Dareah Tujuan Wisata (DTW) yakni Objek wisata Rafting Surya Bintang di Desa Melinggih Kelod Kec. Payangan, Gianyar, Rabu (25/01).


Kegiatan patroli yang dilakukan Kapolsek Payangan  dalam rangka memantau situasi kamtibmas di lingkungan Objek Wisata dan memastikan keamanan dan kenyamanan  wisatawan yang beraktivitas Rafting di lokasi tersebut.


Dalam kegiatan tersebut, disamping memantau situasi setempat Kapolsek Payangan sempat menyapa para wisatawan yang akan beraktivitas senantiasa mengajak bersama sama menjaga keamanan dan memperhatikan keselamatan dalam beraktivitas dimana kegiatan rafting penuh  dengan tantangan.


Kegiatan yang sama pula, Kapolsek Payangan  juga menemui pengelola / Manajer Surya Bintang, kemudian  sampaikan pesan dan himbauan mengajak  agar memperhatikan faktor  keselamatan.


"Terutama  para pemandu Rafting betul betul menjaga keamanan dan keselamatan pengunjung dengan memberikan petunjuk / Safety Breefing sebelum berkegiatan sehingga pada saat kegiatan Rafting terhindar dari Insiden'," tegas Kapolsek Payangan.


Pihak pengelola menyampaikan terima kasih atas perhatian Kapolsek Payangan  telah berkunjung dan menyampaikan pesan kesan kamtibmas dan pihak pengelola pun menyampaikan  bahwa setiap Kegiatan Rafting sudah menerapkan.SOP / Prosudur keselamatan guna memonimalisir hal hal yang tidak diinginkan.


Kesempatan yang sama Kapolsek Payangan juga sempat  mencoba menggunakan   salah satu alat / Safety seperti pelindung kepala, guna mastikan kelayakan alat yang digunakan demi keamanan dan kenyamanan wisatawan beraktivitas.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama