Para-para Numbay Polresta "Warga Angkasa Minta Patroli Ditingkatkan"

 


Polresta Jayapura Kota,- Warga Kelurahan Angkasa Distrik Jayapura Utara keluhkan tindak pidana pencurian yang pelakunya didominasi oleh anak-anak dibawah umur.


Hal tersebut diungkapkan Kepala Lurah Angkasa Muksin Muhammad saat bersama warganya mengikuti giat Para-para Numbay Polresta yang digelar Satuan Intelkam Polresta Jayapura Kota dengan dipimpin Wakasat Intelkam Iptu Jacob Silambi bertempat di Halaman Ketua RT 002 RW 003 Angkasa Lembah Sunyi Kelurahan Angkasapura Distrik Jayapura Utara, Kamis (26/1) sore.


Ketua RT 02 RW 03 Angkasa Lembah Sunyi Jesma Siagian juga menyampaikan untuk Pos Polisi Angkasa harus betul-betul diaktifkan kembali, begitu juga dengan Bhabinkamtibmasnya di Angkasapura masih kosong hingga saat ini.


"Selain itu respon Polsek Jayapura Utara agar lebih ditingkatkan, karena masih ternilai lambat bila kami melaporkan setiap kejadian atau situasi yang membutuhkan kehadiran pihak Kepolisian," ujarnya.


Ketua RT 004 RW 002 Yuliwati juga mengeluhkan banyaknya anak-anak yang mengkonsumsi miras di wilayahnya, dirinya berharap untuk pelaksanaan patroli jangan hanya di malam hari, karena siang juga anak-anak tersebut sering mengkonsumsi narkotika atau ganja.


Menjawab keluhan warga yang hadir, Iptu J. Silambi menuturkan, untuk Pos Polisi Angkasa hingga saat ini Polsek Jayapura Utara masih kekurangan personel, dan hal tersebut juga sedang dipikirkan oleh pimpinan kami yakni Bapak Kapolresta.


"Terkait pelaksanaan patroli dan Bhabinkamtibmas yang bertugas, ini akan menjadi bahan evaluasi kami kedepannya, untuk itu dicanangkan kegiatan Para-para Numbay ini agar dapat menampung keluhan dan masukan dari masyarakat," pungkas Iptu J. Silambi.


Menanggapi berita-berita Hoax yang banyak tersebar termasuk kejadian di Sorong, Wakasat Intelkam menghimbau untuk warga dapat menyaring terlebih dahulu informasi yang diterima, bila meresahkan dan ragu akan kebenarannya silahkan menghubungi Call Center Polresta Jayapura Kota dan Polsek jajaran yang telah kami sosialisaskan.


"Pihak Kepolisian selalu berupaya untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan kepada warganya, untuk isu-isu Hoax juga telah kami lakukan penanganan baik untuk menyanggahnya maupun menyelidiki siapa penyebarnya. Mari bersama jaga Kondusifitas Kamtibmas di Kota Jayapura untuk kepentingan kita bersama," tutup Wakasat Intelkam.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama