Pasca Diamankannya Gubernur Papua Bapak Lukas Enembe, Kapolresta : Mari Dewasa, Jaga Kota Jayapura Tetap Kondusif

  


Polresta Jayapura Kota,- Untuk situasi kota Jayapura terkait penegakkan hukum terhadap Bapak Gubernur Lukas Enembe oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) situasi masih aman dan kondusif.


Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si saat ditemui di Mako Brimob Polda Papua, Selasa (10/1) siang.


KBP Victor Mackbon mengatakan, tadi memang pada waktu pergeseran ada kelompok-kelompok kecil yang berupaya untuk menghalangi tapi pihak keamanan bisa memberikan himbauan agar kembali ke tempatnya masing-masing karena ini merupakan proses dari pada upaya penegakkan hukum sehingga semua harus bisa menghormati dan sampai sekarang masih kondusif. 


"Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat tetap menjaga situasi Kota Jayapura tetap aman dan kondusif, semua harus bisa menjaga jangan sampai adanya upaya provokasi," ujarnya.


Lebih lanjut kata KBP Victor Mackbon menuturkan, tentunya pihak Kepolisian bersama TNI dan juga stakeholder lainnya akan melakukan pengamanan dalam bentuk patroli ataupun sifatnya stasioner dan pihaknya juga tetap mengantisipasi apabila ada kelompok-kelompok maupun pihak - pihak yang tidak terima dalam penegakkan hukum yg dilakukan KPK. 


"Tentunya kami berharap semua sudah bisa dewasa, apabila ditemukan informasi dapat dilaporkan ke pihak Kepolisian agar semua satu sumber, jangan mudah terpancing berita-berita Hoax (tidak benar), kami bersama Bapak walikota ingin kota ini tetap aman dan kondusif," tegas KBP Victor Mackbon.


Saat ditanya ada masyarakat yang diamankan dan aparat ada yang terluka, Kapolresta mengatakan untuk sementara pihaknya belum menerima informasi tapi nanti akan dilihat apakah ada aparat yang terluka ataukah masyarakat namun sampai sekarang pihaknya belum menerima informasi tersebut sedangkan untuk masyarakat yang diamankan ia juga belum mendapat informasi. 


Kapolresta pun menegaskan untuk saat ini situasi kamtibymas di Kota Jayapura masih aman dan kondusif namun aparat kepolisian bersama TNI dan Stakeholder terkait tetap melakukan pengamanan untuk mengantisipasi dan pihaknya juga menghimbau kepada pihak-pihak yang tidak sependapat, "ini Kota kita sehingga Kota ini harus kami jaga," tutupnya.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama