Peduli Kesehatan Warga, Babinsa Koramil Sekatak Aktif Dampingi Posyandu Lansia

  


Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-05/Sekatak Sertu Pattimura melaksanakan pendampingan UPT Puskesmas Sekatak dan kader posyandu melaksanakan posyandu lansia bertempat di Desa Punan Dulau, Kec Sekatak, Selasa (24/1/2023).


Sertu Pattimura mengatakan bahwa pendampingan ini dilakukannya, supaya warga masyarakat yang masuk kategori Lansia tetap dapat produktif pada usia senja sekaligus memberikan motivasi kepada mereka untuk tetap semangat dalam menjaga kesehatannya.


Kegiatan Posyandu Lansia dengan berbagai kegiatan antara lain penimbangan berat badan, ukur tinggi badan, pengecekan Tensi/tekanan darah, pengecekan gula, pengecekan kolesterol dan penyuluhan kesehatan bagi para lansia.


Kegiatan Posyandu Lansia ini merupakan salah satu wujud kepedulian terhadap warga masyarakat khususnya bagi warga Lansia, Sehingga akan memudahkan warga masyarakat terutama lansia dalam memperoleh pelayanan kesehatan yang cepat dan mudah dijangkau.


Jadi kegiatan pendampingan ini bukan hanya pada Posyandu balita saja tapi juga para Lansia, karena mereka salah satu kelompok rentan yang harus mendapat pemeriksaan rutin agar selalu terjaga kesehatannya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama