Seorang Pria Paruh Baya Ditemukan Terapung di Perairan Werf Argapura

 


Polresta Jayapura Kota,- Seorang pria paruh baya ditemukan terapung dan tidak bernyawa bertempat di perairan pesisir Werf Pantai Distrik Jayapura Selatan, Kamis (26/1) pagi sekitar Pukul 05.40 WIT.


Jasad tersebut diketahui bernama Yehezkiel Rumanasen (67) yang merupakan pensiunan Kantor KSOP Kelas II Jayapura, dimana korban sebelumnya terjatuh di area Dermaga KSOP Kelas II Jayapura dari semalam sekitar Pukul 23.30 WIT.


Kapolsek KPL Jayapura AKP Rischard L. Rumboy saat dikonfirmasi membenarkan penemuan jasad korban tersebut yang sudah dalam keadaan tidak bernyawa dan terapung ketika ditemukan oleh warga Werf Pantai yang hendak pergi memancing.


"Saksi yang melihat ada orang terapung di air langsung menyampaikan ke warga untuk selanjutnya dilaporkan ke Mapolsek KPL Jayapura. Personel kami bersama Tim Basarnas sebanyak 7 orang langsung melakukan evakuasi jasad korban ke darat selanjutnya dibawa ke RS. Bhayangkara Kotaraja," ujar Kapolsek.


Ditempat terpisah, Kasat Polair Polresta Jayapura Kota AKP Francis Wardjukur menerangkan, pihaknya dari semalam ketika mendapati laporan jatuhnya korban dari Kapal Patroli KPLP-339 saat kapal sedang sandar di Dermaga Kantor KSOP Kelas II Jayapura langsung melakukan pencarian bersama tim Basarnas.


"Semalam pihak keluarga melaporkan kejadian tersebut, dimana dari keterangan saksi di TKP, korban diketahui terjatuh ke bawah dermaga dan langsung tenggelam ketika hendak menyebrang dari kapal ke dermaga, saksi yang hendak menolong tidak sempat karena korban langsung tenggelam," pungkasnya.


AKP Francis menambahkan, jasad korban ditemukan jauh dari TKP awal dikarenakan disekitar area pelabuhan arus bawa air laut sangat kuat sehingga membawa korban jauh dari lokasi terjatuhnya korban ketika tenggelam.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama