Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Winongan Bantu Bersihkan Puing-puing



Gianyar - Berbagai upya dilakukan oleh TNI dalam rangka mempererat hubungan baik dengan masyarakat, salah satunya mengoptimalkan peran Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam mengatasi kesulitan masyarakat supaya tidak ada lagi kekurangan dan kesusahan di wilayah.


Salah satunya adalah Serka Supriyanto dan Kopda Abdul Hamid, anggota Koramil 0819/15 Winongan, melaksanakan karya bakti membantu membersihkan puing-puing rumah yang roboh rumah milik Ibu Suhella Dusun Curah Malang Rt 02/05 Desa Karang Tengah Kec. Winongan Pasuruan. Jumat, (16/2/23).


Kondisi rumah Ibu Suhella yang termakan usia sangatlah rapuh sehingga pada hari itu runtuh dan mengakibatkan lingkungan menjadi kotor, hal tersebut menggugah hati Babinsa lingkungan sekitar untuk membantu membersihkan lingkungan yang terdampak.


Kepedulian Babinsa terhadap lingkungan sangatlah penting terutama kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu, sehingga masyarakat tersebut mampu mengatasi kesulitan yang dihadapi. Peran Babinsa Winongan sangat dibutuhkan masyarakat sekitar, salah satu tokoh masyarakat sekitar mengatakan “Kami masyarakat desa Karang Tengah sangat berterima kasih atas kepedulian Babinsa terhadap kondisi masyarakat sekitar” 


Harapan dari kepedulian Babinsa terhadap masyarakat adalah terjalinnya hubungan baik antara TNI dan Rakyat, sehingga kesulitan masyarakat dapat diatasi bersama.  (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama