Dengan Sigap Anggota Kodim 0903/Bulungan Bersama Pemadam Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Warga

  


Tanjung Selor, anggota Kodim 0903/Bulungan Babinsa Peltu Habrianto bersama anggota membantu memadamkan api kebakaran bersama warga dan Pemadam Kebakaran bertempat di rumah Ibu Hasniah Ariani Jalan Ramania, Kelurahan Tanjung Selor Hilir, Kecamatan Tanjung Selor, Kamis (9/2/2023).


Peltu Habrianto mengatakan dia mendapat informasi ada kebakaran di Wilayah Binaan Teritorialnya, dirinya langsung bergegas mendatangi TKP untuk mengevakuasi warganya dan menetralisir api agar tidak membesar dan menjalar kerumah warga lainnya sambil menghubungi pihak Damkar.


Bersama Damkar dan dibantu warga masyarakat kita bergotong royong memadamkan kobaran api yang telah membakar rumah dan Warung yang tidak lama kemudian api sudah dapat di padamkan, namun hampir keseluruhan bagian dari rumah dan warung warga ludes di lahap sijago merah namun masih beruntung dalam peristiwa ini tidak menimbulkan korban jiwa, sementara untuk kerugian dan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwajib.


Dugaan sementara api berasal akibat hubungan arus pendek/konsleting listrik di bagian belakang rumah/dapur Ibu Hasniah Ariani, dikarenakan rumah tersebut terbuat dari kayu sehingga api mudah membesar dan dengan cepat melahap seluruh isi rumah.


Dengan kejadian tersebut, Peltu Habrianto  menghimbau kepada Masyarakat agar lebih berhati-hati dengan aliran listrik, apabila ada jaringan listrik yang sudah rusak laporkan ke PLN agar segera mendapat penanganan yang cepat dan tepat, guna menghindari kejadian serupa.


Menanggapi peristiwa tersebut, Dandim 0903/Bulungan Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro, S.IP megucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Babinsa Koramil 0903-06/Tanjung Selor, selanjutnya mengintruksikan untuk membantu pihak keluarga korban kebakaran pasca kejadian kebakaran tersebut, Usai memadamkan api, anggota bersama masyarakat langsung membantu pembersihan di lokasi kebakaran.


Babinsa adalah ujung tombaknya satuan, oleh karena itu Babinsa juga harus tanggap, sigap dan cepat mengetahui situasi dan kondisi di wilayah binaannya, tetap semangat, dalam pengabdian terbaik.


Selalu ada di tengah - tengah warga dalam setiap kondisi termasuk membantu warga yang tertimpa musibah seperti yang dialami warga tersebut diatas, merupakan suatu keharusan dan panggilan tugas bagi prajurit termasuk para Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 0903/Bulungan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama