Personil Subsektor Lembongan Dan Unit Reskrim Polsek Nusa Penida Datangi TKP Kebakaran SPBU Nusa Ceningan



Klungkung - Personel Polsubsektor Lembongan yang dipimpin langsung oleh Kapolsubsektor Lembongan Aiptu I Nengah Sumiana mendatangi TKP kebakaran SPBU di Nusa Ceningan, Lembongan, Nusa Penida, Klungkung, Kamis (9/3/2023).


Menurut ketarangan dari salah satu karyawan SPBU bernama Luh Suci Astiti Arya Dewi, dengan rekanya Ni Nyoman Rustini, bahwa sekira pukul 09.00 Wita melihat salah satu pembeli BBM datang ke SPBU Nusa Ceningan dengan menggunakan sepeda motor yang sudah dalam kondisi tidak standar untuk mengangkut jerigen yang  berisi BBM jenis Pertalite.


Setelah pembeli BBM tersebut menaikan  dua jerigen BBM ke atas motor, tiba-tiba keluar api dari motornya, dan karena panik meninggalkan motor kemudian motor dan dua jerigen yang berisi BBM terjatuh sehingga api menyambar jerigen tersebut, dan menyebabkan areal di SPBU terbakar. 


Api dapat dipadamkan pada pukul 09.50 wita, beruntung tidak ada korban jiwa dari kejadian kebakaran ini, dan sampai saat ini kerugian material belum bisa dipastikan karena yang terbakar yaitu tiga pompa SPBU serta atap bangunanya.


Dugaan sementara kebakaran SPBU ini diduga akibat percikan api pada sepeda motor yang yang menyambar Jerigen BBM, dan kejadian kebakaran SPBU Ini masih dalam penyelidikan oleh Unit Reskrim Polsek Nusa Penida.  (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama