Serka Abdul Rohim Anggota Babinsa Koramil 20/Gempol Hadiri Sosialisasi dan Edukasi Bencana Alam

 


Pasuruan - Babinsa Koramil 0819/20 Gempol Serka Abdul Rohim menghadiri sosialisasi dan edukasi Bencana alam yang diselenggarakan di Balai Desa Winong Wilayah Kecamatan Gempol Kab. Pasuruan, Jum'at (24/2/23).


Sosialisasi dan edukasi bencana alam ini diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Winong dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya bencana alam dan bagaimana cara menghadapinya.


Babinsa Koramil 20/Gempol Serka Abdul Rohim hadir untuk memberikan dukungan dan juga memberikan informasi yang lebih detail tentang bencana alam dan bagaimana tugas Babinsa dalam menghadapi bencana alam.


Dalam sosialisasi tersebut, Serka Abdul Rohim menyampaikan, "Kami sebagai Babinsa telah siap sedia dalam memberikan bantuan dan dukungan kepada masyarakat dalam menghadapi bencana alam. 


"Kami juga menjelaskan tentang peran Babinsa dalam membantu mengurangi risiko bencana alam melalui pengawasan dan pemantauan lingkungan sekitar serta memberikan edukasi tentang keselamatan dan penanggulangan bencana alam kepada masyarakat,"ungkapnya.


Dengan adanya sosialisasi dan edukasi ini, masyarakat Desa Winong dapat lebih siap dan tanggap dalam menghadapi bencana alam serta dapat meminimalisir kerugian akibat bencana alam yang terjadi.


Dalam kesempatan ini, Kepala Desa Winong, juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Serka Abdul Rohim sebagai Babinsa Koramil 20/Gempol dalam sosialisasi dan edukasi bencana alam ini. Ia berharap sinergi antara pemerintah desa dan Babinsa dapat terus terjalin dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.  (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama