Sukseskan Upacara Bendera, Babinsa Koramil Tanjung Palas Latih Petugas Upacara Di Sekolah

  


Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-01/Tanjung Palas Babinsa Desa Gunung Putih Serka Nanang Kasim melatih pelaksanaan upacara bendera di SDN 009 Tanjung Palas bertempat di Lapangan Upacara Desa Gunung Putih Kec Tanjung Palas, Rabu (8/2/2023).


Serka Nanang Kasim mengatakan melatih dan menyiapkan petugas upacara dari murid-murid SDN 009 Tanjung Palas, Agar pelaksanaan upacara bendera dapat berjalan dengan lancar, tertib dan khidmat, Salah satunya dengan melatih dan mempersiapkan para petugas upacara dan perlengkapannya secara maksimal.


Mempersiapkan Petugas upacara merupakan hal yang pokok dalam pelaksanaan upacara, baik itu upacara kebesaran maupun upacara bendera biasa lainnya.


Kegiatan latihan atau gladi petugas upacara ini dilaksanakan dalam rangka kesiapan upacara bendera pada hari Senin tanggal 13 Februari 2023 mendatang yang rutin dilaksanakan oleh sekolah SD Negeri 009 Tanjung Palas.


Membantu menyiapkan petugas upacara sekolah ini adalah salah satu cara menumbuhkan rasa cinta tanah air pada generasi muda kita yang ditanamkan sejak dini.


Diharapkan mereka akan memiliki rasa tanggung jawab terhadap tugas yang diembannya. Selain menanamkan sikap mental, babinsa juga memberikan perhatian khusus kepada siswa yang akan menjadi petugas upacara agar dilaksanakan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama