Babinsa Koramil Peso Bersama Masyarakat Kerja Bakti Bersihkan Masjid Attaqwa

  


Tanjung Selor, Dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan dan pembersihan prasarana ibadah serta dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan anggota Koramil 0903-02/Peso bersama warga melaksanakan kerja bakti pembersihan Masjid besar Attaqwa Desa Long Bia Kec Peso, Rabu (22/3/2023).


Sertu Syahbudin mengatakan adapun kegiatan mulai dari membersihkan halaman masjid, sampah-sampah yang berada disekitaran masjid, pengepelan, tempat wudhu, kamar mandi, bagian atap masjid dan pengecatan pagar Masjid.


Harapan Babinsa masayarakat semakin peduli lagi terhadap kebersihan masjid dan halaman masjid sehingga orang yang beribadah pun semakin nyaman dan khusyuk.


Menjelang bulan suci ramadan ini masjid-masjid harus benar benar disiapkan terutama kebersihannya karena demi kelancaran ibadah mengingat di bulan tersebut kegiatan ibadah akan lebih sering dilakukan.


Kegiatan yang kami lakukan merupakan pengaplikasian tugas dan peran Babinsa dalam melakukan pendekatan persuasif dan humanis sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat, yaitu dengan melakukan upaya nyata, membaur dengan masyarakat, bahu membahu bekerja bersama dengan masyarakat di wilayah binaan.


Upaya nyata tersebut antara lain dengan cara terjun langsung bersama masyarakat melakukan kegiatan kerja bakti gotong royong, seperti bersihkan tempat ibadah, perbaikan jalan yang rusak dan membantu kesulitan masyarakat lainnya. Namun demikian, atas dasar semangat pengabdian kepada masyarakat, tugas tersebut dilaksanakan dengan keikhlasan dan suka cita.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama