Peringati HUT, Persit KCK Daerah IX/Udayana dan Dharma Pertiwi Daerah “J” Gelar Donor Darah

 


Denpasar - Dalam rangka memperingati HUT ke-77 Persit Kartika Chandra Kirana dan HUT ke-59 Dharma Pertiwi, Persit KCK Daerah IX/Udayana dan Dharma Pertiwi Daerah “J” turut berpartisipasi mendukung program kemanusiaan melalui kegiatan donor darah bertempat di Aula Udayana Makodam IX/Udayana, Denpasar, pada Senin (6/3/2023).


Mengawali acara, Ny. Dinni Sonny Aprianto selaku Ketua Persit KCK Daerah IX/Udayana dan Dharma Pertiwi Daerah “J” menyampaikan sambutan yang dibacakan oleh Wakil Ketua Persit KCK Daerah IX/Udayana Ny. Lusi Sachono, bahwa acara ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-77 Persit Kartika Chandra Kirana pada 3 April 2023 dan HUT ke-59 Dharma Pertiwi pada tanggal 15 April 2023.


Tujuan dari kegiatan donor darah ini yaitu untuk mendukung program kemanusiaan, dimana darah yang diperoleh akan menambah ketersediaan darah di PMI dan didistribusikan kepada pasien yang membutuhkan. Setetes darah yang disumbangkan akan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang.


“Saya ucapkan terima kasih kepada para pendonor yang dengan suka rela dan tulus ikhlas menyumbangkan darahnya. Semoga ketulusan niat dari para pendonor mendapatkan berkah dan pahala dari Tuhan Yang Maha Esa,” ucap Ny. Dinni Sonny Aprianto.


Pada kesempatan tersebut, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., dalam sambutannya yang dibacakan Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Sachono, S.H., M.Si., memberikan apresiasi kepada Dharma Pertiwi Daerah “J” dan Persit Kartika Chandra Kirana Pengurus Daerah IX/Udayana, panitia dan pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bali yang telah menggagas program kemanusiaan ini.


Disampaikan juga, bahwa peningkatan derajat kesehatan harus mendapatkan perhatian secara sungguh-sungguh dari semua pihak karena dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan ini tentunya akan memberikan kontribusi yang positif terhadap pembangunan secara menyeluruh.


Donor darah yang dilaksanakan merupakan salah satu bentuk kontribusi nyata dalam membantu peningkatan pelayanan kesehatan pada masyarakat dan juga sangat bermanfaat bagi kesehatan para pendonor. “Untuk itu, kedepan kegiatan donor darah seperti ini dapat lebih ditingkatkan dan semoga apa yang laksanakan bermanfaat bagi semua pihak terutama bagi yang membutuhkan,” harap Pangdam.


Sebagai bentuk apresiasi PMI dalam pelaksanaan donor darah dalam rangka memperingati HUT ke-77 Persit Kartika Chandra Kirana dan HUT ke-59 Dharma Pertiwi yang berhasil terkumpul sebanyak 93 kantong darah tersebut, Ketua Pengurus PMI Provinsi Bali I Gusti Bagus Alit Putra, S.H., S.Sos., M.Si., menyerahkan piagam penghargaan yang diterima oleh Wakil Ketua Persit KCK Daerah IX/Udayana. (Pendam IX/Udy)  

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama