Polda Bali Lepas 6 Atlet Mengikuti Kejurnas Pencak Silat Kapolri cup



Bali - Wakapolda Bali Brigjen. Pol. Drs. I Ketut Suardana, M.Si melepas 6 atlet pencak silat untuk mengikuti kejuaraan Nasional pencak silat Kapolri Cup 2023 di Gor Popki Cibubur Jakarta Timur, dari tanggal 2 sampai dengan 6 Maret 2023.


Pesilat yang merupakan anggota Polda Bali itu terdiri dari 5 atlet putra dan 1 atlet putri.4 orang putra dan 1 orang putri bermain di kategori laga perorangan sementara 1 putra lagi bertanding di kategori seni tunggal pencak silat.


Dalam pelepasan yang dilakukan di Loby depan Mapolda Bali, Rabu (01/03/2023) pagi, Waka Polda Bali mengatakan kejuaraan ini digelar untuk mewadahi dan meningkatkan kemampuan beladiri bagi anggota Polri khususnya beladiri pencak silat. Pelaksanaan kejuaraan pencak silat Kapolri cup ini, merupakan sebuah sarana untuk menjaring potensi-potensi atlet silat yang berasal dari seluruh anggota Polri.


“Saya selaku Wakapolda Bali menyampaikan apresiasi dan rasa bangga kepada karo SDM Polda Bali selaku ketua tim dan seluruh personel yang telah berlatih dengan giat dan penuh semangat untuk menghadapi kejuaraan pencak silat  ini. Dan dari Kontingen Polda Bali akan mengirimkan sebanyak 6 orang atlet," ungkap wakapolda. 


Jenderal bintang satu di pundak ini juga mengatakan kejuaraan ini juga sebagai upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), melalui olahraga beladiri  dalam rangka mendukung personel Polri yang presisi guna mewujudkan Indonesia maju. Mengingat pentingnya event ini, Kapolda berpesan kepada kontingennya agar seluruh atlet yang terlibat agar mematangkan kesiapan.


"Matangkan kesiapan, baik secara fisik maupun mental, serta tetap menjunjung tinggi sportivitas. Para pelatih agar mengerahkan segala kemampuan dan keterampilan untuk diberikan kepada atlet yang akan bertanding,” tutupnya.  (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama