Puluhan Personil Polres Bandara Disiapkan untuk Pengamanan Pengerupukan Jelang Hari Raya Nyepi Saka 1945

 



Polres Bandara- Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai menyiapkan sedikitnya 50 orang personilnya untuk pengamanan pengerupukan menjelang Hari Raya Nyepi Saka 1945. Hal itu diungkapkan Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Bandara Kompol Agung Arya Arjana Putra, S.H., M.H. saat memimpin apel kesiapan pengamanan di Halaman Mapolres setempat, selasa (21/3). 


Dalam arahannya, Kabag Ops Kompol Agung Arya mengatakan seluruh personil yang terlibat pengamanan ini hendaknya melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan plotingan yang telah ditentukan. “Sesuai dengan arahan dan petunjuk pimpinan serta tetap memperhatikan SOP (Sistem Operation Prosedur) saat melaksanakan pengamanan,”ujarnya.


Menurut Kabag Ops, walaupun di wilayah Bandara I Gusti Ngurah Rai tidak ada pengarakan ogoh-ogoh namun masing-masing personil tetap fokus pada pengamanan route atau arus lalin dari/menuju bandara. 


“Sekali lagi kita fokus pengamanan pada setiap penggal atau median-median di sepanjang jalur bandara untuk mengantisifasi kepadatan arus lalin yang saat ini sudah terpantau mulai padat,”ungkapnya. 


Hal ini disebabkan oleh dampak dari kegiatan menjelang pengarakan ogoh-ogoh di sejumlah wilayah sekitar bandara seperti Desa Adat Tuban  dan Desa Adat Kuta yang berimbas pada peningkatan arus lalin baik itu dari bandara maupun mengarah bandara. 


“Namun demikian, saya ingatkan seluruh personil tetap memperhatikan keselamatan diri dan pintar-pintarlah membaca situasi di sekitarnya  serta jangan lupa selalu bersikap humanis kepada masyarakat saat melaksanakan tugas,”tandas Kabag Ops Kompol Agung Arya. (hum23)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama