Beri Motivasi, Babinsa Koramil Sekatak Dampingi Ibu Ibu PKK Panen Sayur

   


Tanjung Selor, Babinsa Koramil 0903-05/Sekatak Sertu Pattimura melaksanakan pendampingan staf kecamatan dan staf puskesmas Sekatak melaksanakan panen sayur perdana kebun PKK Desa Maritam yang di bagikan secara simbolis kepada ibu hamil, ibu menyusui dan lansia dalam rangka pencegahan dini  stunting bertempat di Desa Maritam Kec Sekatak, Rabu (5/4/2023).


Sertu Pattimura mengatakan Kelompok PKK Desa Maritam berinisiatif menggarap dan memanfaatkan lahan tidur yang sebelumnya tidak produktif menjadi produktif, guna menunjang kebutuhan ekonomi keluarga dan dalam rangka pencegahan dini stunting.


Pendampingan yang dilakukan merupakan salah satu upaya khusus (Upsus) ketahanan pangan guna mendukung dan mensukseskan pencapaian swasembada pangan di wilayah sesuai program pemerintah. 


Pendampingan ini dilakukan mulai dari pendistribusian benih dan pupuk, pengolahan lahan, penyemaian bibit, masa tanam, masa perawatan hingga masa panen tiba.


Kegiatan seperti ini bertujuan untuk mengajak dan memotivasi ibu-ibu lainnya agar melakukan hal yang sama. Kita ingin memotivasi masyarakat desa lainnya agar ikut serta melakukan hal yang sama yaitu menanam sayuran tanpa pupuk kimia, yang nantinya akan menambah pemasukan ekonomi rumah tangga dan hemat biaya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama