Kodim 0903/Bulungan Gelar Koprapot Kenaikan Pangkat Anggota

 


Tanjung Selor - Tujuh orang personel Kodim 093/Bulungan naik pangkat satu tingkat lebih tinggi. Upacara Koprapot Kenaikan pangkat dipimpin langsung oleh Dandim 0903/Bulungan Kolonel Inf Victor Andhyka Tjokro, S.IP. bertempat di Lapangan Upacara Makodim 0903/Bulungan Jalan Kolonel Soetadji Tanjung Selor Kab Bulungan, Selasa (4/4/2023).


Dandim 0903/Bulungan Kolonel Inf Victor Andhyka Tjokro, S.IP mengatakan, untuk periode 1 April, ada tujuh personel yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari bangkat sebelumnya.


"Satu orang naik pangkat dari Serka (Sersan Kepala) ke Serma (Sersan Mayor), Kemudian, satu orang naik pangkat dari Sersan Satu (Sertu) ke Serka. Selanjutnya, empat orang naik dari Sersan Dua (Serda) ke Sertu, "Satu orang naik pangkat dari Praka (Prajurit Kepala) ke Kopda (Kopral Dua)," ungkapnya.


Dijelaskan, kenaikan pangkat di dalam institusi militer diatur dalam suatu pola pembinaan karier prajurit dan ditentukan dengan kriteria yang ketat untuk mempromosikan seorang prajurit. Yakni, moralitas, prestasi dan dedikasi yang baik terhadap tugas dan tanggung jawab jabatan serta dalam kehidupan sehari-hari.


"Kenaikan pangkat ini bukanlah hadiah. Tetapi, dengan dedikasi yang baik, prestasi serta kinerja yang baik para prajurit naik pangkat," bebernya.


Diharapkan, dengan adanya kenaikan pangkat ini dapat memotivasi perajurit untuk meningkatkan kinerja sesuai dengan bidang dalam rangka mendukung tugas pokok satuan.


"Berikanlah pengabdian yang terbaik kepada Kodim 0903/Bulungan untuk memberikan makna yang berarti bagi perjalanan karier dalam menjalankan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara yang kita cintai," ujarnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama