Dandim Beserta Muspida Paser Laksanakan Penanaman Mangrove Serentak Jajaran TNI Se Indonesia

  


Kodim 0904/Paser, Kecamatan Kuaro. Bertempat di Pantai Pasir Mayang Desa Pasir Mayang Kecamatam Kuaro Kabupaten Paser telah dilaksanakan Kegiatan Puncak Penanaman Pohon Mangrove bersama dengan jajaran TNI se Indonesia dan Presiden Republik Indonesia. Senin (15/5/2023)


Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Paser dr. Fahmi Fadly, Dandim 0904/Psr Letkol Inf Ary Susetyo, Kapolres Paser AKBP Kade Budiyarta, SH, S.I.K, Kajari Paser Rejendra D. Wiritanaya, SH, Ketua Pengadilan Negeri Tanah Grogot diwakili oleh Hakim Pengadilan Bpk. Aditya Chandra Faturrahman, SH beserta Presdir PT. Kideco Jaya Agung M. Kurnia Ariawan.


Disamping itu hadir Anggota DPRD Paser Bpk. Eva Sanjaya, Asisten Setkab. Paser Bpk. Adi Maulana, Kepala Badan Pertanahan Kab. Paser Bpk. Zubaidi, Kasdim 0904/Psr Mayor Czi Edy Purwanto, Wakapolres Paser Kompol Rido Doli Kristian, SH, S.I.K, Camat Kuaro M. Siddiq, Said SH,  Danramil 0904-05/Kuaro Kapten Chb Ahmad Suhadi, Kapolsek Kuaro Iptu Andi Ferrial, Danpos AL Pondong Kapten Laut Agung Haryono, Kapospol Airud Pondong AKP Karmuji beserta Masyarakat Desa Pasir Mayang.


Forkopimda Paser beserta Tamu Undangan melalui jalur laut dimulai dari Pelabuhan Pondong menggunakan Speed Boat untuk menuju ke Lokasi Penanaman Pohon Mangrove di Pantai Pasir Mayang.


Kegiatan dilanjutkan dengan Penanaman Pohon Mangrove di Pantai Pasir Mayang bersamaan dengan Presiden Republik Indonesi bersama dengan Panglima TNI dan Kapolri yang terpusat di Blok D Jakarta dengan Slogan "Mangrove For Better Life".


"Terima kasih bagi seluruh Instansi yang terkait dengan kegiatan ini, semoga hal ini dapat bermanfaat bagi kita dan makhluk hidup disekeliling kita" Presiden RI menyampaikan disaat pelaksanaan Zoom.


Disamping itu tetap rawat tanaman mangrove yang sudah ditanam diseluruh Indonesia dan terus mencari lokasi yang masih kosong oleh tanaman mangrove ini. Beliau menambahkan.


Dalam kegiatan ini Dandim 0904/Paser menyampaikan bahwa pelaksanaan penanaman mangrove ini terdapat 700 bibit dengan lahan seluas 1 Hektar.


"Tidak hanya personel Kodim saja yang terlibat, namun seluruh Instansi terkait dan warga Kuaro khususnya Pasir Mayang sangat menyambut positif akan kegiatan ini" Dandim 0904/Paser menambahkan.


Semoga dengan adanya ratusan pohon mangrove ini dapat menjaga keamanan pantai dari abrasi maupun ombak laut yang besar dan dapat membahayakan warga sekitar.


Dim 0904/Psr

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama