Kodim 0903/Bulungan Gelar Upacara Bendera Hari Senin Dilanjutkan Jam Komandan

  


Tanjung Selor, Kodim 0903/Bulungan melaksanakan kegiatan Upacara Bendera mingguan yang rutin digelar setiap hari Senin, Upacara Bendera kali ini yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Komandan Kodim 0903/Bulungan Kolonel Inf Victor Andhyka Tjokro, S.IP dan dilanjutkan Jam Komandan bertempat di Makodim 0903/Bulungan Jalan Kolonel Soetadji Tanjung Selor, Senin (8/5/2023).


Dandim 0903/Bulungan Kolonel Inf Victor Andhyka Tjokro, S.IP mengatakan Negara sudah mempercayakan kedaulatannya kepada kita, dan rakyat menaruh harapan akan keselamatannya kepada kita, untuk itu sebagai seorang TNI kita harus tegas dan humanis dalam melaksanakan tugas, jangan sampai ada oknum TNI yang membuat nama TNI menjadi jelek.


Selalu peduli terhadap perkembangan situasi di wilayah kerja. Jaga soliditas antar satuan TNI seiring dengan sinergitas dengan Polri maupun instansi pemerintah serta tidak sesekali arogan terhadap rakyat. 


Terkait perkembangan situasi saat ini termasuk soliditas dan sinergitas TNI Polri di Wilayah Bulungan. Saya lihat hubungan kita selama ini sudah sangat baik, pertahankan dan terus tingkatkan hubungan yang sudah baik ini.


Lebih lanjut, Dandim menyampaikan agar seluruh prajurit dalam pelaksanaan tugas pokok sehari-hari, agar selalu memegang teguh nilai-nilai yang terkandung dalam Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 wajib TNI.


Saat sekarang ini TNI sudah mendapatkan kepercayaan no 1 dari rakyat dan kita harus dapat mempertahankan kepercayaan tersebut. Sehingga, jangan bersikap arogansi serta menyakiti hati rakyat karena hal-hal sepele.


Berikan bakti terbaikmu bagi ibu Pertiwi, sehingga keberadaan dan kehadiran TNI selalu bermanfaat bagi rakyat, untuk membantu dan menjadi solusi atas segala permasalahan yang dialami oleh masyarakat.


Memasuki pertengahan Tahun 2023, sudah dimulai tahapan tahun politik untuk pemilu serentak 2024 nanti, sehingga bagi seluruh prajurit, ditekankan untuk tidak terlibat dalam politik praktis ataupun memihak salah satu calon partai, satu kata untuk TNI adalah Netral.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama