Uji Kemampuan Prajurit, Personel Kodim 0904/Paser Ikuti Garjas Periodik

  



Kodim 0904/Paser, Kecamatan Tanah Grogot. Dalam melaksanakan Pembinaan Secara Fisik bagi Prajurit TNI AD ratusan Personel Kodim 0904/Paser laksanakan Penyegaran Jasmani Periodik di Makodim 0904/Paser. Selasa (9/5/2023)


Kegiatan ini diawasi langsung oleh Personel dari Jasmani Militer Korem 091/ASN yang dipimpin langsung oleh Pelda Heri Purwadi beserta 2 personelnya yang terdiri dari Sertu Hendri dan Serda Gusti.


Penyegaran Jasmani ini memakai dasar standart TNI AD seperti Samapta A yang terdiri dari Lari 12 menit, Full Up, Sit Up, Push Up, Suthel Run dan Samapta B yang terdiri dari ketangkasan yaitu renang dengan jarak 50 meter.


Dandim 0904/Paser menyampaikan "Kegiatan ini merupakan salah satu kewajiban serta kesejahteraan seorang Prajurit untuk mengukur kemampuan diri sendiri dari segi Fisik dan ketangkasan dengan standart TNI AD".


Manfaatkan kelihatan ini semaksimal mungkin untuk mengetahui kemampuan diri, namun sesuaikan dengan kemampuan diri sendiri jangan dipaksakan, beliau menambahkan.


Dalam kegiatan ini dari pihak Jasrem 091/ASN menyampaikan terima kasih atas sambutan serta pelaksanaan Garjas oleh Personel Kodim 0904/Paser yang sudah semangat dan sesuai Prosedur TNI AD.


Pertahankan kemampuan Prajurit masing-masing kalau perlu ditingkatkan, dikarenakan bagi Prajurit Teritorial juga membutuhkan fisik yang fit dan sehat, ujar Pelda Heri.


Dim 0904/Psr

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama