Wakapolresta Hadiri Doa Bersama Jelang Pemilu 2024 di Kota Jayapura

  


Polresta Jayapura Kota,- Wakili Kapolresta Jayapura Kota, Wakapolresta AKBP Deni Herdiana, S.E., S.H., M.M., M.H hadiri Malam Pujian, Penyembahan dan Doa Bersama bertempat di Ballroom Cenderawasih Swiss-Belhotel Jayapura, Jumat (12/5) malam.


Kegiatan tersebut dikoordinir langsung oleh Pdt. Yuhendar Muabuay, AP., M.Si yang diselenggarakan dalam rangka menjelang Pemilu Tahun 2024 di Provinsi Papua dan di Kota Jayapura.


Turut hadir Pj. Walikota Jayapura Dr. Frans Pekey, M.Si, Tokoh Adat Tanah Tabi Mathius Awoitauw, S.E., M.Si, Ketua Persekutuan Gereja-gereja Se-Kota Jayapura Pdt. Dr. James Wambrauw, M.Th, Ketua Jaringan Doa Se-kota Jayapura Pdt. Ferry Y. Ayomi, S.Th.


Maksud dan tujuan kegiatan tersebut diselenggarakan yakni dalam rangka suatu bentuk komitmen antara Pemerintah Provinsi Papua, Pemerintah Kota Jayapura, TNI Polri, Tokoh adat, seluruh denominasi Gereja dan masyarakat untuk mendoakan situasi dan kondisi Provinsi Papua menjelang, pada saat dan pasca pesta demokrasi Pemilihan Umum Tahun 2024 yang sukses, lancar dan bersih serta mendapatkan hasil pemimpin-pemimpin yang jujur, peduli dan bertanggungjawab kepada masyarakat di tanah Papua. 


Pdt. Yuhendar Muabuay mengatakan, wujudkan Pemilu yang sukses aman dan lancar serta mencapai hasil yang diharapkan masyarakat secara umum dapat didukung dengan doa dan berpuasa, supaya jangan masuk di peristiwa yang akan membuat susah banyak orang. 


"Kita perlu menikmati keberhasilan pemilu yang damai, tidak ada perkelahian dan huru-huru baik itu diluar rumah maupun didalam rumah, masyarakat bisa menjadi pemilih yang betul-betul melaksanakan haknya dengan baik, jika Bawaslu mau kiat maka harus mengundang semua tokoh agama, kita sudah mulai dan hari ini kita berkumpul mendoakan daerah kita," ujarnya.


Lebih lanjut ia menuturkan, Jaringan doa yang dilaksanakan tidak hanya sampai disini tetapi juga harus menikmati hasilnya yakni pemilihan umum yang sukses dan menghasilkan para pemimpin yang baik dalam membangun negeri kita tercinta.


Ditempat yang sama, Pj. Walikota Jayapura Frans Pekey juga menyampaikan dalam sambutannya, untuk mensukseskan pemilihan umum tahun 2024 yang damai, kami melaksanakan kegiatan doa karena Tuhan baik bagi hidup kita tanpa terkecuali, damai merupakan kerinduan dan keinginan kita semua, agar dapat menciptakan batin yang nyaman dan aman.


"Saya percaya sekali tiada henti-hentinya kita selalu memohon kepada Tuhan dalam doa dan puasa demi keamanan, suasana aman dan di Kota Jayapura, dalam tahapan pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota dan juga anggota DPRD, DPRP dan DPR RI, tentunya banyak kepentingan politik dan kekuasaan mungkin juga kepentingan bisnis dan ekonomi, itu bisa terjadi kerawanan oleh karena itulah tantangan ataupun tugas kita semua dapat mewujudkan kedamaian dan pemilihan umum yang lancar sampai dengan penetapan hasilnya," imbuhnya.


Dirinya juga menegaskan, warna boleh berbeda, figur boleh berbeda, tetapi itu semua kalau dihadapi dengan hati dan pikiran yang jernih boleh berbeda tetapi tetap satu sebagai keluarga. 


"Luar biasa kepada jaringan damai se-kota Jayapura yang berpikir dan menginisiasi serta melaksanakan kegiatan Malam Praise And Worship Doa Bersama Pemilu Damai 2024 Di Provinsi Papua Dan Kota Jayapura, kita semua pasti hanya berharap kepada Tuhan yang memberikan kedamaian kepada kita semua melalui para hamba Tuhan yang ada, saya sangat mengapresiasi kegiatan keagamaan semacam ini karena untuk mendapatkan kedamaian dan mewujudkan apa yang kita inginkan dan doakan maka perlunya sebuah gebrakan atau semacam gerakan bersama dalam memuji dan meminta kepada Tuhan," tambahnya.


"Pilkada bisa berjalan dengan aman dan baik semua itu karena doa kita semua, kiranya lelah kerja kita semua Tuhan perhitungkan dan berkati dan semoga pemilu tahun 2024 dapat berjalan dengan aman dan baik, saya juga yakin segala sesuatu yang kita kerjakan berdasarkan doa maka pasti akan sukses, terimakasih juga kepada pemerintah Provinsi Papua, Pemerintah Kota Jayapura dan TNI Polri serta tokoh-tokoh yang hadir dan masyarakat, yang mana telah mengambil bagian dalam kegiatan ini semoga Tuhan memberkati kita," tutup Walikota Jayapura dalam sambutannya.


Rangkaian giat dilanjutkan dengan Penampilan tarian adat oleh sanggar tari Waena dilanjutkan dengan penampilan musik puji-pujian dan dilanjutkan dengan Ibadah yang dipimpin oleh Pdt. Ronaldy R. Waromi, S.Th.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama