Wakapolresta "Penembakan di Tanah Hitam Dalam Penyelidikan"

  


Polresta Jayapura Kota,- Pihak Kepolisian sedang mendalami peristiwa penembakan yang dialami oleh seorang pria bernama Prianus Mulogol (23) bertempat di depan KCP Bank Mandiri Tanah Hitam Jalan Raya Abepantai Distrik Abepura, Selasa (9/5) pagi.


Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si melalui Wakapolresta AKBP Deni Herdiana, S.E., S.H., M.M., M.H saat dikonfirmasi di Abepura mengatakan hal tersebut, Selasa (9/5) sore.


Wakapolresta mengatakan, kejadian tersebut sekitar Pukul 04.15 WIT, dimana saat itu korban sedang singgah untuk buang air kecil lalu datang tiga orang pria tidak dikenal kemudian meminta kunci motor milik korban.


"Korban seketika mengatakan "ini motor saya",  karena takut kemudian korban berlari ke salah satu Asrama di BTN Atas, namun saat berlari korban langsung ditembak pada bagian kakinya sebanyak tiga kali," jelas AKBP Deni.


Lebih lanjut kata AKBP Deni, dari tiga tembakan tersebut satu peluru mengenai paha bagian kanannya, ia pun melanjutkan larinya ke rekan-rekannya di BTN atas untuk meminta pertolongan. "Korban kemudian diantar ke rumah sakit oleh rekan-rekannya," tambahnya.


Pihak Kepolisian langsung melakukan Olah TKP dengan dipimpin Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota Kompol Pillomina Ida Waymramra, S.E., S.I.K selaku Pawas didampingi Kapolsek Abepura dan personel Satuan Reserse Kriminal Polresta Jayapura Kota.


Mantan Kapolres Yahukimo ini juga menerangkan, dari hasil Olah TKP ditemui satu selongsong kaliber 9 mm di dekat gundukan pasir dan bengkel motor atau tepatnya di lokasi kejadian depan Bank Mandiri Tanah Hitam.


"Selain selongsong, tim identifikasi juga menemukan proyektil yang tertancap pada kayu lapak jualan yang diduga berasal dari senjata milik pelaku," ungkap Kapolsek.


Dirinya juga menuturkan, pihaknya masih melakukan penyelidikan dan pendalam atas peristiwa tersebut dengan dibackup Satuan Reskrim Polresta Jayapura Kota untuk mengungkap siapa pelaku dan apa motifnya.


"Untuk warga Kota Jayapura dihimbau agar tidak usah khawatir atas kejadian tersebut, pihak Kapolisian kini sedang menanganinya, bagi yang mengetahui atau memiliki informasi terkait peristiwa tersebut dapat menginformasikannya kepada pihak Kepolisian," pungkas Wakapolresta AKBP Deni.(*)


Penulis ; Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama