Si-Ipar Ops Rasaka Cartenz Polresta, Ada yang Beda Hari Ini

  


Polresta Jayapura Kota,- Pelaksanaan program Ops Rasaka Cartenz Wilayah Polresta Jayapura Kota Satgas Si-Ipar hari ini berbeda dengan rutinitas biasanya yang melakukan belajar membaca, menulis dan menghitung, dimana anak-anak didik Ops Rasaka Cartenz hari ini usai belajar langsung diajak untuk refreshing melalui piknik di Pantai Pasir II Holtekamp Distrik Muara Tami, Sabtu (3/6).


Anak-anak tersebut sangat bersemangat dan bahagia diajak piknik oleh Kasat Binmas Polresta Jayapura Kota AKP Heru Pramono selaku Kasubsatgas Si-Ipar Ops Rasaka Cartenz Wilayah Polresta Jayapura Kota didampingi Aipda Nurdin Makuasang, Aipda Djufri, S.H, Bripka Frans A. Michael dan Bripka Fajar.


AKP Heru mengatakan, pihaknya sengaja membawa suasana  aru dalam proses belajar yakni sambil piknik atau bermain sambil belajar, dimana anak-anak semua merasa riang gembira.


"Kiranya apa yang kami lakukan untuk mencerdaskan anak-anak ini di ridhoi oleh Tuhan Yang Maha Esa, karena mereka adalah bagian dari anak-anak seumuran mereka yang kurang beruntung dalam menimba ilmu pendidikan," ujarnya.


Lebih lanjut kata AKP Heru, sambil bermain pihaknya juga mengajak anak-anak untuk bernyanyi menyanyikan lagu-lagu nasional serta menghafalkan Pancasila serta menjelaskan setiap arti sila yang ada didalamnya.


"Sambil bermain, makan kelapa bersama, makan makanan yang kami bawa, semua dilalui dengan penuh haru dan rasa bahagia kami personel Ops Rasaka Cartenz Polresta, karena bisa menghadirkan kebahagiaan disela-sela pelaksanaan tugas kami melayani masyarakat," pungkas AKP Heru.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama