Tanamkan Desiplin Sejak Dini, Kapolsek Ubud Sambangi SDN 4 Ubud



GIANYAR UBUD - Guna menanamkan Desiplin sejak Dini, dan menghindari terjadinya Kenakalan anak yang berujung tindak Pidana, Polsek Ubud gencarkan sosialisasi dan edukasi Bahaya Bullying dan Bahaya Narkoba ke Sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Ubud.


Hari ini, Kapolsek Ubud Kompol I Made Uder, A.Md., S.H., M.Ag. didampingi Kanit Binmas Iptu I Ketut Widiarta bersama Kijang 942 Melaksanakan edukasi dan Sosialisasi bahaya Bullying / Perundungan dan Bahaya Narkoba bertempat di SDN. 4 Ubud, yang berlokasi di Lingkungan Tegallantang, Kelurahan / Kecamatan Ubud. Rabu (07/06/2023)


Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Ubud menyampaikan bahwa pendidikan terhadap siswa tidak hanya tanggung jawab guru saja tetapi merupakan tangung jawab semua pihak, mengingat masa anak-anak sangat rentan terhadap setiap pengaruh negatif.


Dijelaskan juga, bahwa kenakalan siswa yang sekarang banyak terjadi, sangat memprihatinkan seperti Bully maupun penyalahgunaan Narkoba dan hal itu sangat tidak baik terhadap fisik maupun mental dari para siswa. 


Dengan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi dan edukasi ini, diharapkan siswa dan siswi tidak ada yang saling membully maupun memfitnah temannya, dan selalu bersikap disiplin dan patuh terhadap semua aturan dan yang lebih utama lagi tingkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.


”Displin dan patuh merupakan modal utama generasi penerus yang sukses dan bertanggung jawab, menjadi generasi penerus bangsa, jaga pergaulan dengan baik di lingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat.”  tutupnya.  (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama