TNI Bangun Tugu TMMD Ke—16 Di Desa Hapulang

  


BARABAI-Jelang berakhirnya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 Kodim 1002/HST di Desa Hapulang Kecamatan Haruyan Kabupaten Hulu Sungai Tengah, personil Satuan Tugas (Satgas) dan warga membangun Tugu TMMD. Minggu (04/6/2023).


Komandan Kodim 1002/HST Letkol Kav Gagang Prawardhana,S.I.P.M.Han, melalui Pasi Teritorial Kodim 1002/HST Kapten Inf Moh Alip Suoro mengatakan tujuan pembangunan tugu prasasti TMMD ke-116  Kodim 1002/HST, sebagai penanda kalau lokasi tersebut telah dilaksanakan kegiatan program TMMD. Serta sebagai simbol Kemanunggalan TNI dengan rakyat.


“Selain itu, tugu itu memiliki tujuan agar masyarakat setempat selalu teringat dengan program TMMD di desanya selama sebulan penuh oleh personil Satgas TMMD bersama Pemerintah Daerah dan masyarakat,”ungkapnya 


Sementara itu, Danramil 1002-03/Haruyan selaku Komandan SSK, Lettu Inf H.Husni Thamrin menjelaskan bahwa pembangunan tugu prasasti dilakukan sebagai penanda kemanunggalan TNI bersama warga desa membangun desa dengan semangat gotong royong. Karena, program TMMD ke-116 di wilayah Kodim 1002/HST akan segera berakhir.


“Lewat prasasti ini, jalinan tali silaturahmi dan kedekatan TNI serta rakyat bisa saling mengikat. Dan kedekatan itu dapat dikenang,” jelasnya.


Tugu prasasti dibangun personil Satgas TMMD bersama masyarakat sekitar. “Tugu ini nantinya, agar masyarakat selalu teringat akan momen yang pernah dilalui bersama dalam membangun desa,”pungkasnya.(pendim1002).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama