Dandim 0904/Paser Pimpin Kegiatan Pendataan Pembinaan Ketahan Wilayah

  


Kodim 0904/Paser, Kecamatan Tanah Grogot. Staf Teritorial Kodim 0904/Paser laksanakan kegiatan Pendataan BINWANWIL (Pembinaan Ketahanan Wilayah) yang bertempat di aula Panglima Sentik dan dipimpin langsung oleh Dandim 0904/Paser Letkol Inf Ary Susetyo. Kamis (27/7/2023).


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pasiter Kodim 0904/Paser Kapten Inf Sartono, Danramil jajaran Kodim 0904/Paser serta personel Babinsa selaku Prajurit Teritorial yang bertugas dilapangan.


Dalam sambutan Dandim 0904/Paset Letkol Inf Ary Susetyo saat membuka kegiatan Pembinaan ini menyampaikan supaya Babinsa selaku Aparat Teritorial yang berada dilapangan agar selalu aktif dalam melaksanakan Komunikasi Sosial secara umum maupun 2 arah.


Tujuan hal tersebut adalah untuk  mengapdet data wilayah binaan di masing-masing Koramil itu baik tentang peran, fungsi dan tugas Babinsa terhadap wilayah maupun masyarakat.


Ini juga menjadi salah satu upaya perkuatan Pertahanan Negara Aspek Pertahanan Darat khususnya di Kabupaten Paser.


Dandim juga berharap kepada Babinsa untuk memanfaatkan ilmu-ilmu yang sudah didapat saat penataran maupun khursus terkait bidang Teritorial agar diterapkan di wilayah dan kepada warganya.


Beliau juga menginginkan untuk TNI khususnya Babinsa yang berada di Paser agar dekat dengan rakyat.


Dim 0904/Psr

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama