Pastikan Perayaan Natal Berjalan Aman, Dandim 0819/Pasuruan Kunjungi Gereja Elkana Kota Pasuruan

 


Pasuruan-Guna memastikan perayaan natal tahun 2023 di Kota pasuruan berjalan aman dandim 0819/Pasuruan Letkol Arh Noor Iskak, S. T., melakukan pengecekan dan berkunjung ke Gereja Elkana di Jln. Panglima Sudirman No. 33 Kel. Purworejo Kec. Purworejo Kota Pasuruan. Senin Malam (25/12/23)


Kedatangan Dandim 0819/Pasuruan didampingi Danramil 0819/01 Kota kapten Arm Achmad fauzan dan 2 orang babinsa yang sedang melakukan pengamanan bersama kepolisian dan banser Kota Pasuruan.


Perayaan natal di gereja Elkana ini dihadiri oleh 300 orang jemaat dan mendapat pengamanan dari personil Koramil 01/Kota dan anggota dari Polsek Purworejo.  Pengamanan ini dilakukan didalam dan diluar gereja dengan harapan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para jemaat umat kristiani yang sedang melaksanakan perayaan  natal.


Dalam kunjungannya Dandim 0819/Pasuruan juga menyempatkan diri untuk masuk kedalam gereja berbaur dengan para jemaat yang sedang mendengarkan khotbah dari pendeta yang sedang memimpin jalannya ibadah.


Selesei melakukan pengecekan Dandim 0819/Pasuruan Letkol Arh Noor Iskak mengatakan “Saya ucapkan trimakasih kepada para anggota yang sedang melaksanakan pengamanan baik dari anggota TNI maupun dari kepolisian serta anggota pengamanan yang lain yang telah bersinergi untuk menciptakan situasi yang aman sehingga para jemaat yang ada di gereja dapat melaksanakan ibadah dengan khusuk dan tenang,” ungkapnya.


“Terus lakukan pengamanan sampai akhir jalannya perayaan natal, tetap semangat, dan jangan lupa jaga kesehatan masing-masing personil, upayakan yang terbaik demi menjaga ketertiban dan keamanan di Kota Pasuruan,” pungkasnya. (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama