Sembari Menjaga Sholat Tarawih Personil Polsek Denbar Himbau ABG Hindari Perang Sarung

 


Denpasar - Kegiatan Sholat Tarawih di bulan Ramadhan ini menjadi atensi khusus Polsek Denpasar Barat (Polsek Denbar) untuk memberikan pelayanan berupa pengamanan supaya kegiatan ibadah umat muslim dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar. 


Untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, personil Bhabinkamtibmas Polsek Denbar yang melakukan pengamanan selalu memantau area sekitar. 


Selesai sholat Tarawih biasanya ada anak baru gede (abg) melakukan kumpul kumpul di sekitar halaman masjid atau mushola, untuk itulah Bhabinkamtibmas selaku pembina keamanan didesa binaanya berkesempatan menyampaikan pesan-pesan serta himbauan yang bertujuan untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif. 


Himbauan ini dilakukan dalam rangka mencegah terjadinya kenakalan remaja dan aksi perang sarung yang pernah terjadi tahun lalu pada saat malam hari selesai pelaksanaan ibadah sholat Tarawih.


Kapolsek Denbar Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK. dalam konfirmasinya mengatakan, dengan mengedapankan Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas diharapkan para abg tidak terlibat dalam aksi perang sarung yang dapat membahayakan keselamatan dan ketertiban di lingkungan sekitar. 


"Kami berharap melalui himbauan dan pesan pesan kamtibmas ini, membangkitkan kesadaran para abg untuk lebih aktif dalam kegiatan positif di lingkungan mereka, seperti mengikuti kegiatan keagamaan, olahraga dan seni, dengan demikian akan meminimalisir terjadinya kenakalan remaja maupun aksi perang sarung yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain", pungkasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama