Libur Lebaran, Personel Polres Tabanan Amankan Jalur Wisata Bedugul


Tabanan-Guna terciptanya kamseltibcar lantas menuju jalur wisata yang ada di wilayah Kecamatan Baturiti, personel Polres Tabanan yang terseprin dalam Operasi Ketupat Agung 2024,diturunkan melakukan atensi persimpangan jalan pada titik rawan macet dan rawan kecelakaan.


Seperti terlihat pada hari ini, Kamis ( 11/4/2024 ) mulai simpang Perean sampai jalur kawasan masuk Daerah Tujuan Wisata (DTW) Ulun Danu Beratan, tampak personel Polres Tabanan dan Polsek Baturiti pengamankan jalur lalu lintas. Begitu pula pada simpang patung Jagung di Desa Candikuning, yang merupakan jalur menuju objek wisata Kebun Raya Eka Karya, The Bloom Garden dan The Silas dilakukan atensi pengamanan oleh personel Pos Pengamanan ulundanu dan di backup personil yang terseprin Operasi Ketupat Agung 2024.


Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kabag Operasi Polres Tabanan Kompol I Nyoman Sukanada, S.H., M.H., mengatakan, kegiatan pengamanan arus kunjungan wisatawan menuju tempat pariwisata dalam rangka liburan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung. 


Pengamanan melibatkan personel pos pengamanan Ulundanu didukung Polres Tabanan, Polsek Baturiti, personel TNI Koramil Baturiti–Kodim 1619 Tabanan, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan pengamanan swakarsa lainnya.


“Sampai saat ini arus lalu lintas menuju Kebun Raya Eka Karya, The Bloom, The Silas dan DTW Ulun Danu Beratan masih lancar,” jelas Kabag Operasi Polres Tabanan yang turut melakukan pengaturan arus lalin di simpang patung Jagung.


Sementara itu berdasarkan hasil pemantauan di lapangan, tampak arus lalu-lintas di simpang patung Jagung padat namun lancar. Tidak terjadi kemacetan berkat kesigapan gabungan personel Polres Tabanan dan Polsek Baturiti. Ucap Kompol Sukanada. 


( Humas Polres Tabanan )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama