Peduli Dengan Warga Desa Binaan Personel Kodim 1009/Tanah Laut Bantu Petani Panen Padi


Tanah Laut - Wujud dukungan TNI khususnya Bintara Pembina Desa (Babinsa) membantu pemerintah dalam hal ketahanan pangan, Babinsa jajaran Kodim 1009/Tanah Laut selalu hadir dan melaksanakan pendampingan kepada masyarakat juga para petani, baik saat pengolahan lahan, penanaman, juga saat memanen hasil tanaman, Kabupaten Tanah Laut, Kamis (25/04/2024).


Seperti yang terlihat hari ini Sersan Mayor (Serma) Suyitno Babinsa Koramil 02/Pelaihari Kodim 1009/Tanah Laut, membantu petani di wilayah Desa binaan dalam memanen padi, kegiatan dilaksanakan sebagai wujud tugas pendampingan kepada para petani di wilayah Desa binaan.


“Melaksanakan apa yang sudah menjadi perhatian pimpinan dalam hal ini Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1009/Tanah Laut Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., bahwa seluruh anggota harus peduli kepada masyarakat di wilayah Desa binaan, juga untuk mewujudkan ketahanan pangan nasional, kami selaku Babinsa selalu aktif melaksanakan pendampingan, baik dari pengolahan lahan, penanaman, perawatan hingga masa panen tiba, tujuan kami selain berbagi pengalaman juga sebagai penyemangat dan memotivasi para petani agar lebih semangat dalam bercocok tanam” tutur Serma Suyitno.


Lebih lanjut Serma Suyitno menyampaikan kebersamaan di sawah kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan kami dengan warga setempat”, tutupnya. (Pendim 1009/Tla)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama