Polda Bali Gelar Minggu Kasih Bertempat Di Hotel Mahajaya


Bali - Kepolisian Daerah Polda Bali kembali menggelar program Minggu Kasih di Hotel Mahajaya Minggu (28/42024). 

Program Minggu Kasih sendiri merupakan komunikasi dua arah antara Polri dengan masyarakat dalam membahas permasalahan seputar kamtibmas yang terjadi serta beberapa pelayanan Polri terhadap masyarakat, yang nantinya masukan dari masyarakat ini sebagai feedback yang akan dijadikan sarana perbaikan kinerja Polri kedepannya.

Pada kegiatan tersebut ada 2 Penyampaian aspirasi dari masyarakat Terkait,

Dijalan atau pun di medsos saya liat kadang ada bule arogan tidak mengikuti peraturan di jalan sehingga menggangu orang” di jalanan bagaimana tindak lanjut dari kepolisian ?

Apa langkah dan tindak lanjut direktorat lalu lintas.

1. pimpinan kami sudah melakukan pencegahan sebelum foto atau video tersebut viral kami sudah mendatangi rental motor atau mobil dan sudah memberikan edukasi. 

2. Kami sudah memasang yg namanya tilang etle bukan hanya yg tidak pakai helm tapi juga yg tidak   memakai safety belt. 

3. Jadi untuk yg viral2 kami sudah pernah memanggil baik itu rental kami pun bekerja sama dengan imigrasi dari pihak imigrasi langsung melaporkan ke dutaan besar sehingga jika di temukan kasus yang terlalu vatal akan langsung di blacklist atau di deportasi. 


Untuk pertanyaan kedua yaitu terkait

Untuk binmas, pedekatan apa saja yg telah dilakukan kepada ormas” di bali  sehingga sekarang suasanya  terlihat kondusif? 

Tetang pendekan sosial kepada ormas”dalam rangka menciptakan situasi kondusif , Binmas berkerja sama dengan intelijen kami melakukan sambang, binluh, dan himbauan kepada tokoh-tokoh ormas di bali yang kira berpengaruh dan kami mengajak untuk bersama-sama untuk taat hukum.

Kami punya oprasi yang namanya oprasi bina kusuma dan bina waspada dimana oprasi tersebut mengedepankan tindakan preemtif dan pendekatan, yang dimana salah satu sasaran operasi adalah melakukan pembinaan terhadap kelompok masyarakat yang menganut paham radikal intoleransi serta potensi masyarakat lainnya. 

Sehinga mendukung atau membantu menciptakan Harkamtibmas yang kondusif di wilayah Polda Bali.

Diakhir acara masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya atas adanya kegiatan Minggu Kasih dari Polda Bali. (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama