Program Minggu Kasih Polsek Denbar Wujud Pelayanan Terbaik Polri Untuk Masyarakat



Denpasar - Salah satu bentuk kerja nyata yang dilakukan oleh Polri adalah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, kehadiran Polri melalui program minggu kasih dalam setiap kegiatan peribadatan oleh masyarakat khususnya jemaat kristiani sebagai upaya meningkatkan stabilitas kamtibmas yang aman dan kondusif sehingga masyarakat merasa terlayani dalam beribadah sesuai keyakinan mereka.


Terkait hal dimaskud, Kepolisian Sektor Denpasar Barat (Polsek Denbar) melalui Kanit Binmas AKP I Wayan Budiartana, S. H., didampingi Perwira Pengendali Ipda I Gusti Nyoman Suwarnaya, melaksanakan program minggu kasih melalui kegiatan pengamanan ibadah minggu pada gedung Gereja The Throne Jalan Mahendaradata Denpasar, Minggu (28/4/2024) pagi pukul 09.00 Wita. 


Dalam kegiatan Pengamanan personel Polri mengingatkan jemaat untuk mematuhi penerapan Protokol Kesehatan selama pelaksanaan ibadah dan juga tetap mematuhi aturan hukum yang berlaku, baik hukum adat yang ada di Bali maupun hukum positif yang berlaku saat ini


Saat ditemui pada tempat berbeda Kapolsek Denbar Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., mengatakan, demi terciptanya stabilitas kamtibmas, Polri dituntut untuk mewujudkannya dengan melakukan langkah-langkah strategis berupa pengamanan tempat ibadah dengan tujuan untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas sehingga warga benar-benar merasa aman dan nyaman dalam menunaikan ibadahnya masing-masing.


Kapolsek Denbar juga menambahkan, Pimpinan menegaskan bahwa apapun bentuk kegiatan keagamaan yang dilakukan oleh masyarakat memberikan sinyal kepada Polri untuk hadir serta melakukan langkah-langkah Preemtif dan Preventif guna mencegah serta mengantisipasi segala bentuk gangguan kamtibmas yang dapat menimbulkan keresahan masyarakat.


“ Dengan adanya kegiatan keagamaan yang dilakukan oleh masyarakat secara otomatis membutuhkan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat, sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik khususnya kepada jemaat Kristiani, Bangsa dan Negara sehingga masyarakat benar-benar menaruh kepercayaan yang sungguh sungguh terhadap Polri“, tutupnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama