Header Ads

Warga Desa Subur Ini Merasa Terharu Rumahnya Direhab TNI



Kotabaru, Kalsel,  tribunusantara.com -  Sesuai perintah dan arahan Komandan Kodim 1004/Kotabaru Letkol Inf Rony Fitriyanto,S.Sos bahwa dalam program Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 ini untuk pengerjaan fisik harus dapat selesai tepat waktu, ini dikatakan oleh Kapten CZI Syaiful Bahri saat memimpin pelaksanaan pekerjaan bedah rumah milik salah satu warga atas nama Sarengat di Desa Subur Makmur Kecamatan Pulau Laut Barat Kotabaru, Jum'at (28/06) tadi.

Ia juga menerangkan bahwa, di hari ketiga ini Prajurit TNI dari Kodim 1004/Kotabaru bersama dengan masyarakat di desa setempat sudah mulai mengerjakan kegiatan diantaranya pengurukan tanah, pemasangan batako, pelester dinding yang sudah dipasang batako, serta pengalian lubang MCK (Mandi Cuci Kakus).

"Kita selaku TNI harus mengoptimalkan kesejahteraan untuk masyarakat, sebagai salah satu contoh melakukan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) harus kita lakukan, karena dengan tempat tinggal yang layak huni, kenyamanan dan kesehatan masyarakat tentunya akan terjamin dengan baik," ujar Kapten Czi Syaiful.

Senada dengan itu penerima program rehab RTLH TMMD ke-105 Tahun 2019 Kodim 1004/Kotabaru atas nama Bapak Sarengat juga mengatakan, mengaku sangat senang karena rumahnya yang tidak layak huni, diperbaiki menjadi lebih baik lagi.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada Kodim 1004/Kotabaru yang telah menujuk rumah saya menjadi salah satu program bedah rumah TMMD ke-105 semoga apa yang telah dilakukan ini akan mendapat ganjaran dari Allah," ucapnya dengan haru.

(Pen)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.