Header Ads

Babinsa Banua Kupang Menghadiri Lomba Habsy se Kabupaten Hulu Sungai Tengah



Barabai Kalsel. Babinsa Banua Kupang Serda Maskuri  menghadiri lomba Habsy se Kabupaten Hulu Sungai Tengah  yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Barabai dan kelompok Habsy At Taqwa Banua Kupang,pada Sabtu (13/7).

Kegiatan yang dipelopori oleh Himpunan Mahasiswa Islam cabang Barabai ini diikuti oleh 15 Tim Habsy yang terdiri dari 7 Tim Putra dan 8 Tim Putri.

Dalam sambutannya Ketua HMI cabang Barabai Muhammad Saupi bahwa Pelaksanaan lomba Habsyi se kabupaten Hulu Sungai Tengah ini dipadukan dengan sprah warung amal tentunya dapat memberikan nilai positif bagi para pemerintah,  masyarakat maupun desa Banua Kupang,ujarnya

Lebih lanjut Suapi menambahkan bahwa lomba Habsy yang bertemakan “Mengiringi Kebangkitan Mellinium Generation Dengan Lantunan Sholawat dan Salam” mempunyai sasaran khusus bagi para kawula muda untuk lebih mencintai seni islami, karena kaum Milenial yang lebih terkena arus modernisasi harus kita iringi dengan menjaga budaya generasi kearifan lokal masyarakat Hulu Sungai Tengah salah satunya Habsy.jelas Saupi.

Sedangkan Bupati HST Drs. H. Ahmad Chairansyah  dalam sambutannya yang dibacakan oleh Camat Labuan Amas Utara Muhammad Anhar,   S.STP sekaligus membuka lomba Habsy se kabupaten HST,sangat mengapresiasi dan mendukung sekali kegiatan lomba ini, kegiatan ini merupakan wadah atau sarana  yang sangat tepat untuk menyiapkan generasi yang islami dan siap menyongsong masa depan.yang gemilang,pungkasnya.(pendim1002).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.