Header Ads

Forkopimda Aceh Tamiang Tinjau Pasar Pagi dan Kesiapan Rekayasa Jalan




Aceh Tamiang - Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Inf Deki Rayusyah Putra,S.Sos,M.I,Pol. dan unsur Forkopimda Aceh Tamiang meninjau pasar pagi dan kesiapan rekayasa jalan di kota Kualasimpang Kec. Kota Kualasimpang Kab. Aceh Tamiang, Kamis, (18/07/2019).

Terlihat rombongan Forkompimda yang di pimpin oleh Bupati Aceh Tamiang, H Mursil SH, Mkn meninjau langsung pusat pasar dagangan di pajak pagi kota Kualasimpang, untuk memastikan titik titik kelemahan yang harus dilakukan pembenahan, seperti pasar sayuran, pasar rempah dan pasar ikan guna untuk bahan dan pedoman penataan kota Kualasimpang.

Selain di pusat pasar dagangan pajak pagi, Bupati berserta rombongan juga meninjau tempat lahan parkir yang akan digunakan serta beberapa bangunan yang di anggap mengganggu kelancaran berlalulintas saat akan diberlakukannya rekayasa jalan.

Disela sela kegiatan tersebut, Bupati Aceh Tamiang saat dikonfirmasi oleh media mengatakan sudah selayaknya pajak pagi ini dilakukan penertiban dan penataan, mengingat kondisinya sangat semeraut, nantinya para pedagang akan kita tertibkan agar berjualan ditempat yang telah disediakan, katanya.

Tidak hanya pedagang ditertibkan, kita juga melakukan penataan dan rekayasa jalan agar kota Kuala Simpang mengalami perubahan dan dapat dipandang dengan nyaman, sebutnya.

Begitu juga terkait maslah lahan parkir, kita juga telah menyediakan tempatnya, yakni di jalan Ahmad Yani dan dilahan SD Tiga, ini semua dilakukan untuk keindahan kota.

Disebutkannya, kota Kualasimpang ini sejak puluhan tahun tidak ada pembenahan dan terkesan dibiarkan begitu saja, mulai Saat ini kita coba melakukan pembenahan dan penataan kota dengan dukungan semua pihak.

Alhamdulillah, kata Bupati, tingkat kesadaran diri dan partisipasi masyarakat sudah tinggi dan patut kita berikan apresiasi, dibuktikan dengan adanya kesadaran dari mereka (pedagang) sendiri yang melakukan pembongkaran kios kiosnya guna mendukung program pemerintah dalam melaksanakan penertiban, penataan kota serta rekayasa jalan, pungkasnya.

Diwaktu bersamaan, Fadlon SH Ketua DPRK Aceh Tamiang juga mengatakan, bahwa pihaknya mendukung sepenuhnya tentang program pemerintah, untuk menjadikan kita Kualasimpang terib dan nyaman, sebutnya.

Fadlon juga menambahkan, tujuan peninjauan ini dilakukan untuk mengetahui titik titik yang harus dilakukan pembenahan, melalui tahapan tahapan dan kajian serta dengan cara persuasif dari hati kehati, sehingga masyarakat, khususnya para pedagang dapat menerima dan mendukung program pemerintah dalam melaksanakan penataan kota dan rekayasa jalan, pungkasnya.  (IM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.