Muspika Lumajang Hadiri Pembentukan Panitia Pemilihan Pilkades



Lumajang, Jatim, tribunusantara.com  - Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada Desember 2019 mendatang, lima desa di Kecamatan Lumajang mulai membentuk kepanitiaan pemilihan.

Seperti yang dilaksanakan Desa Blukon semalam, Selasa (02/07/2019), BPD Desa Blukon menyelenggarakan rapat pembentukan panitia pemilihan yang juga dihadiri oleh jajaran Muspika Kecamatan Lumajang, Kepala Desa Blukon beserta staf serta seluruh ketua RT dan RW Desa Blukon.

Ifa Ailmi, Kepala Desa Blukon dalam sambutannya mengharap, agar selama proses pelaksanaan pilkades mendatang masyarakat selalu menjaga keamanan dan ketertiban desa.

Sementara itu Camat Lumajang, Abdul Basar, menjelaskan tugas panitia Pilkades, agar pelaksanaan pemilihan dapat berjalan lancar sesuai dengan tahapan yang telah ditentukan.

Danramil 0821/01 Lumajang, Kapten Arm Ony Ariyanto, S.H. dalam kesempatan tersebut juga menekankan agar seluruh komponen masyarakat turut berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban desa.

“Peran aktif seluruh komponen masyarakat dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses pemilihan sangat diperlukan agar gesekan antar warga dapat dihindari,  sehingga proses Pilkades dapat berjalan lancar, aman dan kondusif,” tegasnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Ipda Darmanto, S.H., Kapolsek Lumajang, bahwa selama proses pelaksanaan Pilkades, Satgas Keamanan Desa (SKD) harus turut berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban desa.

“Selalu koordinasi dengan Babinsa maupun Babinkamtibmas, agar ketentraman, keamanan dan stabilitas wilayah dapat terjaga,” lanjutnya.

“Mari bersama pada Desember 2019 mendatang, kita wujudkan Pilkades yang aman, tertib dan lancar, demi terwujudnya masyarakat yang adil dan sejahtera di wilayah Kecamatan Lumajang,” pungkas Kapolsek.   (Pendim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama