Header Ads

Bersama Muspida HST, Batibung Koramil 1002-02/Ilung mengikuti Kegiatan Suling



Barabai Kalsel. Batibung Koramil 1002-02/Ilung Pelda Riyanto bersama Muspida Hulu Sungai Tengah melaksanakan kegiatan Suling (Subuh Keliling) di Masjid At Taubah Desa Haur Gading kecamatan Batang Alai Utara Kab. HST, pada Jum'at (23/8) subuh.

Kegiatan yang rutin setiap hari jumat subuh ini merupakan salah satu program pemerintah kabupaten hulu sungai tengah dalam menyampaikan visi dan misi sekaligus untuk menyerap aspirasi warga bumi Murakata,"ujar Kepala Dinas Pertanian Ir Zainuddin mewakili Bupati HST.

Lebih lanjut masih menurut Zainuddin dalam bidang pendidikan Pemda HST akan membiayai pendidikann bagi mahasiswa di jurusan kedokteran dengan tujuan apabila sudah lulus bisa menjadi dokter di wilayah HST,  Pemda HST juga akan membantu membiayai bagi pasien yang tidak mampu melalui BPJS gratis, pendidikan kedokterran , dan bagi  yang lulus SLTA apabila tidak bekerja diarahkan untuk terjun dibidang pertanian,"ungkapnya.

Kegiatan Subuh keliling juga diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh H. M. Nawawi ketua NU Kabupaten Hulu Sungai Tengah dengan mengambil tema Sedekah akan membawa keberkahan dalam hidup di dunia dan akhirat.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain, Bupati HST  yang diwakili oleh kepala dinas pertanian Ir Zainudin, Camat batara yang diwakili oleh Kaur kesra kec batara Bapak Khairul, Batibung Koramil 1002- 02/Ilung Pelda Riyanto .Dari MUi Kab HST H Nasir, Ketua NU Kab HST H M Nawawi, Pembekal desa haur gading yang diwakili oleh sekdes serta jamaah masjid At Taubah.(pendim1002).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.