Header Ads

Kapolda Bali Sambut Kedatangan Presiden Jokowi di Bandara Ngurah Rai



Denpasar, Bali - Kepala Kepolisian Daerah Bali, Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Bali Ny. Barbara Golose bersama Gubernur Bali Ir. I Wayan Koster dan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P. menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Tuban, Badung, Selasa (20/8/2019) sekitar pukul 15.00 Wita.

Kedatangan Presiden Indonesia ketujuh ini dalam rangka menghadiri Indonesia-Afrika Infrastructure Dialogue 2019 dan Muktamar PKB di kawasan Nusa Dua, Bali. Presiden juga dijadwalkan akan meninjau pengelolaan sampah yang berada di TPA Suwung, Denpasar Selatan.

Kasat Brimob Polda Bali, Kombes Pol. Yopi Indra Prasetya Sepang, S.I.K. selaku Kaops Pam Puri Agung XII membenarkan kedatangan Presiden Jokowi ke Provinsi Bali. “Bapak Presiden agendanya menghadiri Indonesia-Afrika Infrastructure Dialogue 2019 yang dihadiri sejumlah Wakil Presiden dan Menteri negara asing di BNDCC. Selain itu, Presiden juga menghadiri Muktamar PKB yang diselenggarakan di Hotel Westin, Nusa Dua. Rencananya juga akan meninjau TPA Suwung sebelum berangkat ke Jakarta menggunakan pesawat kepresidenan,” ujarnya.

Kedatangan orang nomor 1 di Indonesia ini mendapat pengamanan ketat dari aparat TNI-Polri dan Paspampres. Polda Bali sendiri menerjunkan 631 personel yang disebar disejumlah titik dari Bandara Ngurah Rai sampai dengan lokasi kegiatan yang akan dikunjungi.

“Personel yang terlibat Ops Puri Agung XII  ditugaskan di tempat-tempat yang dinilai memiliki kerawanan, termasuk pengamanan jalur yang akan dilewati oleh rombongan Presiden. Pengamanan tetap dilakukan secara all out sesuai dengan SOP,” tegas Kombes Pol. Yopi Indra Prasetya Sepang, S.I.K.

Humas

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.