Header Ads

Memeriahkan HUT RI Ke 74 Desa Sidowayah Menggelar Pentas Seni Tari Dan Fashion Show



Pasuruan tribunusantara.com dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke 74, Desa Sidowaya gelar acara seni tari dan Fashion, di balai Desa Sidowayah Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan Kamis (28/8/2019)

Berbagai cara untuk memeriahkan HUT RI seperti acara yang digelar di  Desa Sidowayah ini, acara tetsebut sebagai bentuk penghargaan intuk mengenang jasa para  Pahlawan kita yang telah gugur memperjuangkan serta merebut kemerdekaan Republik Indonesia dari para penjajah.

Momentum ini tak hanya menjadi hiburan tahunan tapi juga menjadi ajang untuk mempereratkan hubungan antar warga desa dalam membangun silaturahmi sesama warga desa menjadi guyup dan rukun.

Acara peringatan HUT RI yang ke 74 di Desa Sidowaya di hadiri oleh kepala Desa Sidowayah Sukino, perangkat desa Sidowaya, tokoh agama serta masyarakat dan pemuda dari karang Taruna Desa Sidowaya.

Dalam sambutannya Kepala Desa Sidowayah mengatakan"Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas partisipasi semua masyarakat dan Karang Taruna Desa Sidowayah yang mana telah membantu suksesnya acara peringatan HUT RI ke 74 ini karena tanpa bantuan dari masyarakat acara ini tidak bisa terlaksana dengan baik seperti saat ini,"ungkap Sukino.

Menurut Sukino selaku kepala desa Sidowayah  menambahkan"Adapun kegiatan seni tari trdisional tersebut selain bisa memperkenalkan kepada generasi muda juga memperkuat hubungan emosional antar warga desa juga untuk melestarikan berbagai potensi dan kekayaan kesenian tradisional agar tidak tertindas oleh budaya barat .terangnya.( Tatak Wiyono )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.