Header Ads

Baksos Donor Darah Sambut HUT ke-74 TNI



Barabai Kalsel. Masih dalam rangkaian kegiatan memperingati HUT ke 74 Tentara Nasional Indonesia tahun 2019, kali ini Kodim 1002/Barabai menggelar bakti sosial donor di Rumah Sakit Damanhuri Barabai, pada Kamis (26/9).

Bakti sosial donor darah dalam rangka menyambut/memperingati HUT ke 74 TNI tahun 2019  diikuti oleh anggota Kodim 1002/Barabai, anggota Yonif 621/Mtg, Persit Kodim 1002/Barabai, Persit Yonif 621/Mtg dan anggota Bhayangkari Polres HST.

Dijelaskan oleh Kapten Inf Moh.Alip Suroso selaku koordinator kegiatan bakti sosial donor darah menyampaikan bahwa dari 74 orang yang mendaftarkan diri sebagai pendonor, hanya 26 orang  yang bisa mendonorkan darahnya, ini disebabkan karena faktor tensi darah yang tidak memenuhi syarat, HB rendah,"jelasnya.

Kepala Staf Kodim 1002/Barabai Mayor Inf Pahrijani usai mendonorkan darahnya menyampaikan bahwa donor darah ini sangat baik sekali manfaatnya bagi badan kita, seperti menurunkan kolesterol, menurunkan resiko penyakit jantung, menurunkan resiko kanker dan yang paling utama merawat organ badan kita.

Masih menurut Pahrijani, dengan kita mendonorkan darah, berarti kita juga telah menyelematkan nyama para pasien atau masyarakat  yang sedang memerlukan pendonor,"terangnya.

Dalam  kesempatan itu juga Kepala Staf Kodim 1002/Barabai  Mayor Inf Pahrijani mewakili Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Nur Rohman Zein,S.E.,M.M menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada peserta kegiatan bakti sosial donor darah dalam rangka menyambut HUT ke-74 TNI tahun 2019, semoga apa yang kita kerjakan/ sumbangan dapat bermanfaat bagi rekan kita, saudara kita ataupun warga masyarakat yang memerlukan darah dan menjadi berkah untuk kita semua,"pungkasnya.(pendim1002).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.