Header Ads

Sertu Abdul Hamid Dampingi Petani Pembuatan Formula Hama Tikus


Barabai Kalsel. Pengendalian hama pada tanaman padi atau tanaman lain merupakan salah satu upaya  untuk meningkatkan produktifitas hasil pertanian, dengan pengedalian hama dan perawatan tanaman yang sesuatu aturan dengan sendirinya  hasil panen akan meningkat.

Dalam rangka meningkatkan produktifitas hasil pertanian kepala Balai Penyuluh  Pertanian  Kecamatan Barabai Husni.Sp bersama pengamat hama tanaman  Aspiani.Sp melaksanakan demontrasi pembuatan formula untuk hama tikus berbahan dasar Petrokom 0,005BB dan Konvinplus bertempat di halaman Kantor Pembekal desa Babai  Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah,pada Kamis (26/9).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua BPD Babai M.Farid Wazdi, Ketua Balai Penyuluh   Kecamatan Barabai Husni.Sp, Pengamat Hama Aspiani.Sp., Pembekal Desa  Babai Syahriadi, Babinsa Babai Sertu Abdul Hamid, Ketua Gapoktan Desa   Babai dan Seluruh Ketua Kelompok Tani desa Babai serta PPL Desa Babai Halimah.Sp.

Tak hanya sekedar datang menyaksikan pengolahan formula hama tikus, Sertu Abdul Hamid langsung ambil bagian dalam pengolahan formula hama tikus dengan bimbingan kepala Balai Penyuluh Pertanian.

Usai pembuatan formula hama tikus Sertu Abdul Hamid menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan ini merupakan salah satu upaya pendampingan Babinsa kepada para petani dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa binaan,"terangnya.(pendim1002).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.