Dandim 1205/Stg : Pembangunan PLBN Sui Kelik Akan Sejahterakan Warga Perbatasan





Sintang, Jumat (27/9/19) - Dandim 1205/Sintang, Letnan Kolonel Inf Rachmat Basuki menyampaikan, Pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) di Desa Sui Kelik diharapkan nantinya akan mampu menggerakkan perekonomian wilayah dan masyarakat sekitar perbatasan. Juga memberikan sarana kemudahan bagi warga perbatasan. Ini disampaikannya usai melaksanakan peninjauan lokasi rencana pembangunan PLBN di Desa Sui Kelik, Kecamatan Ketungau Hulu, Sintang bersama Tim dari Kemenkopolhukam RI kemarin.

"Dengan dibangunnya PLBN Sui Kelik akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di perbatasan serta menjadi kebanggaan tersendiri bagi warga Indonesia yang tinggal di perbatasan," ujar Dandim 1205/Stg.

Dandim 1205/Stg, Letnan Kolonel Inf Rachmat Basuki mengatakan, peninjauan dilakukan oleh Tim Kemenkopolhukam RI yang dipimpin oleh Asdep Koordinasi Intelijen Pertahanan, Marsma TNI. Drs. Andi M.Toufik, M.D.S serta didampingi Kabid Kerjasama Pertahanan, Kolonel I Gede Agit Thomas, Analis Kebijakan Bidang Tata Ruang Pertahanan, Debi Agustio Pratama, SH serta dari  Kementerian PUPR Pusat dan Provinsi  Kalimantan Barat beserta dinas terkait lainnya.

Lanjutnya, kegiatan peninjauan yang dilaksanakan dari mulai hari Selasa kemarin bertujuan untuk mengetahui kesiapan secara langsung medan dan lokasi yang akan dijadikan PLBN termasuk beberapa hambatan dan kendala yang akan dihadapi dalam proses pekerjaan pembangunan nantinya.

"Peninjauan ini dalam rangka pengumpulan data dan informasi kegiatan Pelaksanaan Rencana Aksi Inpres Nomor 1 Tahun 2019 oleh tim Kemenkopolhukam," tutup Dandim 1205/Sintang. (Pendam XII/Tpr)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama