Header Ads

Masyarakat Diminta Ikut Pelihara Fasilitas Umum





Lumajang - Danramil 0821/01 Lumajang Kapten Arm Ony Ariyanto, S.H., meminta agar masyarakat untuk ikut menjaga dan merawat hasil pembangunan berupa fasilitas umum yang ada di lingkungan sekitarnya.

Hal tersebut disampaikannya usai menghadiri acara peresmian pembangunan infrastruktur jembatan “Jujur” yang ada di wilayah Dusun Jurangmangu RT 002 RW 005 Desa Labruk Lor Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (12/9/2019) malam.

Ony juga menyampaikan, bahwa jembatan ini merupakan akses yang digunakan masyarakat sebagai sarana menuju tempat beraktifitas, serta jalur penghubung Desa Labruk Lor dengan desa-desa tetangga.

"Mengingat pentingnya jembatan ini, saya harap seluruh masyarakat untuk turut berperan aktif menjaga dan memelihara infrastruktur yang terlah terbangun, sehingga dapat menunjang peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Labruk Lor Muhammad Malik Ibrahim mengatakan, bahwa jembatan yang diresmikan tersebut merupakan jembatan yang telah diharapkan oleh masyarakat sejak lama, karena letaknya yang stategis dan akses terdekat menuju tempat aktifitas sehari-hari.

Lebih lanjut, dia juga mengatakan, untuk memenuhi harapan masyarakat tersebut, Pemerintah Desa Labruk Lor mengupayakan agar program pembangunan jembatan segera direalisasikan dengan menggunakan Dana Desa (DD), agar jembatan yang dulunya terbuat dari papan kayu dengan kondisi yang kurang efektif, dapat dibangun menjadi jembatan yang lebih permanen.

"Jembatan ini milik kita bersama, untuk itu diharapkan peran aktif seluruh masyarakat untuk menjaga dan merawatnya. Semoga dengan dibangunnya jembatan ini dapat menunjang peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat," harapnya. (Pendim 0821/Fj)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.